Demokrat dan Gerindra Resmi Berkoalisi di Pilwako Pekanbaru, Agung - Ginda

Demokrat dan Gerindra Resmi Berkoalisi di Pilwako Pekanbaru, Agung - Ginda
Agung Nugroho - Ginda Burnama/foto: Riauaktual.com

RIAUREVIEW.COM --Pengurus Partai Demokrat dan Partai Gerindra Riau serta pengurus Kota Pekanbaru mengadakan silaturahmi untuk membahas Pilkada di Kantor Gerindra Riau, Senin (20/5/2024).

Pertemuan ini dipimpin oleh Ketua Demokrat Riau Agung Nugroho, Ketua Demokrat Pekanbaru T Azwendi, Ketua Gerindra Riau M Rahul, Sekretaris Gerindra Riau Rio Pinondang, Ketua Gerindra Pekanbaru Andry Saputra, dan Bendahara Gerindra Pekanbaru Ginda Burnama ST MT. Hadir juga anggota DPR RI dan bakal calon Gubernur Riau M Nasir SH. Pertemuan ini membahas Pilgub Riau dan Pilwako Pekanbaru.

Dalam pertemuan tersebut, resmi dideklarasikan koalisi antara Demokrat dan Gerindra untuk Pilwako Pekanbaru.  

"Ya benar, kami sudah resmi berkoalisi. Silakan partai yang lain ingin bergabung di rumah besar koalisi ini," ujar Ketua DPC Partai Demokrat Pekanbaru T Azwendi Fajri SE MM.

Demokrat Pekanbaru yang memiliki 8 kursi dan Gerindra yang memiliki 7 kursi di DPRD Pekanbaru kini telah melampaui syarat ambang batas pencalonan yang hanya membutuhkan 10 kursi. Azwendi menegaskan bahwa koalisi ini tetap membuka diri bagi partai lain yang ingin bergabung.

Ginda Burnama ST MT dari Gerindra menambahkan bahwa koalisi ini sudah final dan siap menentukan calon. Menantu mantan Walikota Pekanbaru, Firdaus ini menyatakan kesiapannya untuk maju bersama Agung Nugroho dari Demokrat jika direstui oleh DPP.

Koalisi Demokrat-Gerindra di Pekanbaru ini mengikuti jejak di tingkat provinsi, di mana Demokrat Riau telah berkoalisi dengan Gerindra Riau untuk mengusung M Nasir SH sebagai calon Gubernur Riau. 

 

 

 

Sumber: Riauaktual.com

Berita Lainnya

Index