Sebelum Pensiun dari Timnas, Mascherano Ukir Rekor di Piala Dunia

Sebelum Pensiun dari Timnas, Mascherano Ukir Rekor di Piala Dunia

KAZAN, RIAUREVIEW.COM -Javier Mascherano menyatakan pensiun dari timnas Argentina setelah timnya tersingkir dari Piala Dunia 2018. Sebelum itu, ia sempat lebih dulu mengukir rekor.

Kiprah Argentina, runner-up Piala Dunia 2014, di Rusia terhenti di tangan Prancis. La Albiceleste tunduk 3-4 dari Les Bleus dalam partai babak 16 besar di Kazan Arena, Sabtu (30/6/2018).

Seiring dengan tersingkirnya Argentina dari gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia, Mascherano pun menyatakan pensiun dari tim nasionalnya. Pemain 34 tahun itu menyudahi karier internasionalnya setelah 147 caps buat Argentina.

Dalam pertandingan terakhirnya bersama Argentina, Mascherano juga mengukir rekor baru di Piala Dunia. Sialnya, itu bukan sebuah rekor yang mengenakkan buatnya.

"Javier Mascherano sudah memecahkan rekor untuk jumlah kartu di laga Piala Dunia. Ia kini sudah meraih tujuh kartu kuning, tapi tidak pernah kartu merah," sebut FIFA.com. 

Di Piala Dunia 2018, Mascherano sudah dapat dua kartu kuning. Selain ketika menghadapi Prancis, kartu kuning lain didapatnya saat Argentina menang 2-1 atas Nigeria di fase grup.

Sementara dalam urusan kartu merah, Rigobert Song (Kamerun) dan Zinedine Zidane (Prancis) masih tercatat sebagai pengoleksi terbanyak dalam sejarah Piala Dunia. Mereka menerima masing-masing dua kartu merah.

Berita Lainnya

Index