Terungkap, Ini Sosok Calon Pj Walikota Pekanbaru Pengganti Muflihun?

Terungkap, Ini Sosok Calon Pj Walikota Pekanbaru Pengganti Muflihun?
Risnandar Mahiwa SSTP MSi/foto: Cakaplah.com

RIAUREVIEW.COM --Teka-teki Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru akhirnya terjawab. Ternyata bukan dari usulan daerah, tapi dari pejabat eselon II Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Kepastian itu setelah Pj Gubernur Riau (Gubri), SF Hariyanto membenarkan jika Pj Walikota yang akan menggantikan Muflihun dari pejabat kementerian.

Namun siapa pejabat eselon II Kemendagri tersebut yang ditunjuk Presiden sebagai Pj Walikota yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan di Ibukota Provinsi Riau itu.

Berdasarkan informasi yang beredar, Pj Walikota Pekanbaru disebut-sebut merupakan Plt Direktur Organisasi Kemasyarakatan, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Risnandar Mahiwa SSTP MSi.

Jika benar Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, maka ia orang pertama sebagai Pj Walikota Pekanbaru dari luar pejabat Pemprov Riau.

Sebelumnya, Pj Gubri mengatakan, pelantikan Pj Walikota Pekanbaru dijadwalkan pada, Kamis (23/5/2024) lusa. Pelantikan direncanakan di Gedung Daerah Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru.

"Pelantikan Pj Walikota Pekanbaru InsyaAllah lusa (Kamis)," kata Pj Gubri usai rapat bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau, Selasa (21/5/2024) di kantor Gubernur Riau.

Pj Gubri menyebut, jika Surat Keputusan (SK) penunjukan Pj Walikota Pekanbaru sudah keluar. Dimana Pemprov Riau sudah diminta untuk menjemput SK tersebut oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"SK Pj Walikota Pekanbaru belum terima. Tapi kita sudah disuruh jemput. Pj Walikota Pekanbaru orang dari kementerian (Kemendagri) eselon II. Saya belum tau namanya karena SK lagi dijemput," sebutnya.**

 

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index