Wadek I Fasilkom Unilak Dukung dan Siap Berkolaborasi Majukan Pendidikan Vokasi Riau

Wadek I Fasilkom Unilak Dukung dan Siap Berkolaborasi Majukan Pendidikan Vokasi Riau

RIAUREVIEW.COM --Dinas Pendidikan Provinsi Riau bekerja sama dengan Fasilkom Unilak menggelar Lomba Kompetensi Siswa Nasional (LKS) SMK se-Riau. Kegiatan ini dilaksanakan di aula Gedung Fasilkom Unilak, Senin- Selasa (20-22/05/2024).

Lomba ini merupakan rangkaian kegiatan Semarak SMK yang dibuka oleh Gubernur Riau di Riau Garden pada Minggu, 19 Mei lalu. Di Fasilkom Unilak, bidang lomba yang diadakan ada dua yaitu Teknik Desain lam (web technologies) diikuti 10 siswa, dan bidang Teknologi Informasi Sistem Administrasi Jaringan diikuti 12 siswa SMK Negeri dan Swasta se Riau.

Beberapa sekolah yang ikut yaitu, SMKN 1 Pangkalan Kerinci, SMK 1Bangkinang, SMK 1 Benai, SMKN 1 Merbabu,  SMKN Taruna Dumai, SMKS Yapi Tualang,SMKN 2 Taluk Kuantan,SMKN 1 Rengat,SMK Labor Pekanbaru, dll.

Wakil Dekan I Fasilkom Unilak Afriansyah M.Kom mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Dinas Penididikan Riau yang memepercayakan Fasilkom Unilak sebagai tempat pelaksanaan LKS 2024. Alhamdulillah Fasilkom Unilak kembali dipercaya sebagai tuan rumah LKS 2024, tahun 2023 kami juga tuan rumah. Kami berharap tahun depan juga dapat kembali dipercaya, fasilkom siap berkolabirasi dengan Pemprov Riau, Dinas Pendidikan dan pihak lain untuk memajukan pendidikan vokasi di Riau.

"Kami memberikan apresiasi kepada pihak sekolah yang telah mengirimkan siswa untuk mengikuti kompetisi. Alhamdulillah jumlah total peserta 22 siswa. Fasilkom Unilak komit untuk memberikan dukungan kepada siswa siswa vokasi yang ada di Riau, tentu kami berharap adanya LKS ini sdm siswa SMK semakin teruji, terampil dan berkualitas. ujar Afriansyah.

Afiransyah berharap, siswa-siswa yang tamat dari SMK, yang mendapatkan keterampailan bidang Teknologi untuk terus meniingkatkan kompetensinya, jangan sampai berhenti pada pendidikan SMK, tapi silahkan lanjut kuliah di Fasilkom Unilak sehingga kemampuan/keterampilan mereka akan semakin bermutu." Ujarnya. (Rls)

Berita Lainnya

Index