Kisah Zumriati Ningsih Peraih Nilai UN Tertinggi Pelalawan Menerima Beasiswa Penuh dari Unilak

Kisah Zumriati Ningsih Peraih Nilai UN Tertinggi Pelalawan Menerima Beasiswa Penuh dari  Unilak

RIAUREVIEW.COM --Zumriati Ningsih atau yang akrab dipanggil Ningsih adalah seorang siswi dari SMKN 1 Pangkalan Kerinci mendapatkan beasiswa penuh hingga lulus di Universitas Lancang Kuning (Unilak) karena telah berprestasi. Menurut Dinas Pendidikan, ia merupakan siswa SMK dengan nilai tertinggi, yakni 98.

Ningsih diberikan beasiswa secara langsung oleh Rektor Unilak, Junaidi pada acara Anugerah Pendidikan Provinsi Riau tahun 2024 di Gedung Daerah Balai Serindit. Pasalnya, Ningsih mengaku tidak ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi karena masalah biaya.

Rektor Unilak Prof Dr Junaidi membebaskan kepada Zumriati untuk memilih Prodi yang ada di Unlak. "Beasiswa penuh sampai tamat, bebas memilih Prodi, dan bebas biaya pengembangan, di Unilak ada Prodi Kimia, Prodi Biologi,dan lain-lain" ujar Prof Junaidi saat memberikan beasiswa dihadapan pejabat Riau, DPRD Riau di Anugerah Pendidikan Riau 2024 yang disaksikan Wakil Rektor I Unilak Dr Zamzami.M.Ikom

"Beasiswa ini sampai kamu lulus, ini bantuan dari Unilak dan tentunya bersama Pemerintah Provinsi Riau," ujar Junaidi saat memberi tahu Ningsih.

Saat menerima beasiswa, Ningsih diberikan kesempatan untuk berbicara di depan PJ Sekda Indra SE MM, dan Ketua Komisi 5 DPRD Riau Robin P Hutagalung. Dengan wajah berkaca kaca, dan terharu, ia tak menyangka menerima beasiswa penuh dari Unilak.

"Saya memang niat kuat untuk kuliah, tapi ekonomi keluarga pas pas, jadi saya putuskan untuk kerja. Saya tidak menyangka mendapatkan beasiswa dari Unilak. Saya ucapkan terima kasih kepada Unilak, Pemprov Riau.

Dikatakanya, ia berharap-anak anak Riau lainnya banyak yang ekonomi tidak mampu dan pintar pintar namun tehenti saat tamat SMA. ' Saya berharap teman teman se usia yang nasibnya sama juga bisa lanjut kuliah.Banyak yang pintar pintar namun ekonomi kurang, saya berharap pemerintah memberikan beasiswa kepada mereka." Ujar Ningsih.

Dijelaskannya, Ningsih mengaku mempunyai cita-cita menjadi seorang apoteker. Ia ingin belajar di Fakultas Farmasi atau Teknik Kimia. Rencananya ingin mengambil Farmasi atau Teknik Kimia," ujarnya.

Sementara itu Ibu Ningsih yang datang langsung dari Pelalawan ke Pekanbaru mengucapkan terima kasih kepada Unilak. Kami merasa bersyukur anak kami dapat beasiswa dari Unilak sampai tamat. " Alhmadulillah terharu dan ga menyangka, terima kasih kepada Pak Rektor, karena kami di Pelalawan dan jika Ningsih kuliah di Pekanbaru tentu kami akan memikirkan untuk kebutuhan sehari hari Ningsih di Pekanbaru.." ujar Khairiah Parlindungan, (Rls).

 

 

Berita Lainnya

Index