KMP Permata Lestari I Terbakar di Pelabuhan Material BUMD PT BLJ

KMP Permata Lestari I Terbakar di Pelabuhan Material BUMD PT BLJ
Kapal Ferry penyeberangan yang melayani jasa penyeberangan Ro-Ro Bengkalis-Sei. Selari, Kabupaten Bengkalis terbakar, Kamis (23/5/2024) sekitar pukul 10.50 WIB.(sukardi)

BENGKALIS,RIAUREVIEW.COM—Kapal Ferry penyeberangan yang melayani jasa penyeberangan Ro-Ro Bengkalis-Sei. Selari, Kabupaten Bengkalis terbakar, Kamis (23/5/2024) sekitar pukul 10.50 WIB.

Musibah terjadi saat KMP Permata Lestari I tersebut sedang sandar di pelabuhan material BUMD PT. Bumi Laksamana Jaya (BLJ), Gang Syahbandar II, Desa Air Putih.

Tidak ditemukan korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian meteri yang dialami dinilai sangat besar. Pasalnya bagian atas kapal tempat memuat penumpang orang, kondisinya cukup parah akibat amukan api, yang dengan cepat membesar.

Pantauan media ini dilokasi kejadian, terlihat KMP Permata Lestari I membakar bagian atas tempat kursi penumpang serta kap kapal. Akibat musibah itu, tiga unit mobil pemadam dari dinas Damkar Kabupaten Bengkalis diturunkan ke lokasi dan berupaya menjinakkan kobaran api.

Dibantu sejumlah personil kepolisian dan TNI yang turut mengamankan lokasi dan mencegah masyarakat yang berbondong-bondong ingin melihat dari dekat peristiwa terbakarnya, kapal tersebut.

Dalam peristiwa itu pula, tampak petugas kepolisian turut mengamankan sejumlah ABK Kapal  dan langsung dibawa ke Mapolres Bengkalis, guna dimintai keterangan.

Kadishub Bengkalis Adi Pranoto dikonfirmasi atas musibah kebakaran yang terjadi di KMP Permata Lestari I membenarkan, saat kebakaran terjadi kapal sedang tidak beroperasi karena proses perbaikan.

“Kapal sedang tidak beroperasi. Dan kemudian izin operasionalnya juga sudah berakhir sejak 12 Mei 2024, sehingga ini akan menjadi bahan evaluasi kita di pemerintah kabupaten Bengkalis, untuk izin operasional berikutnya,”ungkapnya.(ra)

 

Berita Lainnya

Index