Khairul Umam - Indra Gunawan Eet Tantang Kasmarni di Pilkada Bengkalis

Khairul Umam - Indra Gunawan Eet Tantang Kasmarni di Pilkada Bengkalis
Foto: cakaplah.com

RIAUREVIEW.COM --- Euforia Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) semakin terasa, tak terkecuali di Kabupaten Bengkalis. Petahana Bupati Bengkalis Kasmarni tampaknya tidak bisa menganggap enteng (Pilkada) Bengkalis 2024.

Meski berhasil memenangkan PDIP di Bengkalis, istri mantan Bupati Amril Mukminin itu mesti waspada. Sebab, Kasmarni akan berhadapan dengan duet Khairul Umam - Indra Gunawan Eet.

Keduanya merupakan Anggota DPRD Riau terpilih periode 2024 - 2029. Bahkan secara lisan, keduanya menyatakan diri mengambil risiko mundur dari jabatan demi maju Pilkada Bengkalis.

Khairul Umam saat ini menjabat Ketua DPRD Bengkalis, sekaligus Ketua DPD PKS Bengkalis. Sedangkan Indra Gunawan Eet merupakan Sekretaris DPD I Golkar Provinsi Riau.

PKS dan Golkar di Bengkalis telah sepakat untuk mengusung pasangan tersebut, dengan Khairul Umam menjadi Bakal Calon Bupati dan Indra Gunawan Eet sebagai Bakal Calon Wakil Bupati.

Khairul Umam  mengatakan, sudah memiliki kecocokan dengan Indra Gunawan Eet dan akan berlayar di Pilkada Bengkalis, untuk menantang petahana.

"Insyaallah, semoga lancar. Kami sudah sepakat untuk berpasangan dan berkoalisi. Dan tak ada masalah saya untuk mundur (dari DPRD Riau), saya sudah siap, demi Bengkalis," kata Khairul Umam.

Hal yang sama dikatakan Indra Gunawan Eet. Ia mengaku siap mendampingi Khairul Umam berjuang demi Bengkalis 1, meskipun nantinya harus merelakan jabatannya di legislatif.

"Saya siap mundur. Sedangkan sebagai Ketua DPRD Riau saja saya mundur (karena mengikuti Pilkada Bengalis 2020 lalu), apalagi saat ini. Insyaallah saya ini akan dapat Wakil Ketua DPRD Riau 2024, tapi saya siap merelakan jabatan tersebut demi membangun daerah Kabupaten Bengkalis," tegasnya.

Pria yang akrab disapa Eet ini mengatakan, sejauh ini keduanya terus membangun kekuatan dan komunikasi dengan partai-partai lainnya. Eet mengakui, dengan PKS yang memiliki 5 kursi dan Golkar 3 kursi dari hasil Pileg 2024, tinggal mencari 1 kursi lagi untuk bisa berlaga di Pilkada.

"Kita terus bangun kekuatan, Insyaallah paling intens dengan Nasdem, Gerindra dan PBB," ungkapnya.**

 

 

 

Sumber: Cakaplah.com

Berita Lainnya

Index