Masyarakat Minta Pemerintah Tak Diam, Cepat Bangun Dermaga

Masyarakat Minta Pemerintah Tak Diam, Cepat Bangun Dermaga

MERANTI, RIAUREVIEW.COM--Satu-satunya fasilitas umum penghubung antar Kecamatan Tebingtinggi Barat dan 3 kecamatan lain untuk menuju pusat ibu kota Kepulauan Meranti roboh siang kemaren (23/5).

Menanggapi musibah tersebut, salah satu tokoh Pemuda Tebingtinggi Barat Mas Bas, mengatakan Pemerintah harus cepat mengambil kebijakan untuk jangka pendeknya, dengan membangun dermaga kempang seperti sebelumnya. Ia menilai, bahwa jika pemerintah tidak cepat mengambil kebijakan, atau malah dia, perseolan tidak akan cepat selesai, karne itulah perlu adanya pemerintahan.

Ia menilai, jika pemerintah lambat maka orang perorangan nanti yang akan bertindak, itu malah akan memberatkan masyarakat, dan berpotensi untuk dimanfaatkan sebagai potensi bisnis baru.

“Masyarakat minta pemerintah cepat ambik kebijakan, untuk solusi jangka pendeknya. Misalnya dengan menyiapkan dermaga kempang untuk transportasi tradisional sebagai alat penyebrangan jangka pendek,” ucapnya

Mas Bas yang juga aktif di Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Kepulauan Meranti tersebut menambahkan bahwa, pemerintah tidak boleh mendiamkan dan hanya fokus pada mencari tahu faktor musibah, tapi juga mengambil keputusan cepat untuk solusinya.

“Pemerintah jangan cuma fokus nyari tau kenapa jembatan tu tumbang, tapi cepat bertindak untuk mikirkan macam mane masyarakat nyebrang, karne itu satu-satunye akses cepat nak ke Selatpanjang,” tambahnya.

Ini ujian, untuk melihat sejauh mana kemampuan OPD di Pemerintahan hari ini dalam menyelesaikan persoalan yang bersifat mendesak tutupnya. (Sp)

Berita Lainnya

Index