Mahasiswa FEB Unilak Adakan Bazar Entreprenuer, Lahirkan Pengusaha Muda Untuk Indonesia Emas

Mahasiswa FEB Unilak Adakan Bazar Entreprenuer, Lahirkan Pengusaha Muda Untuk Indonesia Emas

RIAUREVIEW.COM --Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lancang Kuning (FEB Unilak) Riau mengadakan Bazar Entrepreneur yang diselenggarakan oleh Unit Kewirausahaan FEB bersama UKM Ilmiah dan Kewirausahaan bertemakan UMKM Tangguh Ekonomi Tumbuh,Selasa 28 Mei 2024

Kegiatan berlangsung di halaman kampus FEB dan diikuti sebanyak 35 UMKM karya produk mahasiswa se lingkungan Unilak. Kegiatan bazar merupakan upaya dari FEB Unilak untuk melahirkan wirausaha muda di kalangan mahasiswa, sehingga ketika selesai meraih gelar sarjana mereka mampu menciptakan lapangan kerja. 

Bazar Entrepreneur dibuka oleh Wakil Rektor II Unilak Dr Jeni Wardi, turut hadir Wakil Dekan I FEB Zaharman SE.MSi, AK CA, Pembinaan kewirausahaan FEB Prama Widayat SE MM, Kaprodi, Dosen se Unilak.

Ketua Panitia Bazar Martondan mengucapkan terimakasih kepada Rektor dan Pimpinan Fakultas yang memberikan dukungan sehingga terlaksananya bazar Entrepreneur.  Kami ingin melahirkan UKM UKM baru di kalangan mahasiswa, meningkatkan pengalaman UMKM, kegiatan ini juga mendapatkan dukungan BEM DPM, dan ormawa sehingga membuat kami menjadi semangat melaksanakan bazar, dan apresiasi juga kepada peserta bazar Entrepreneur.

Ditempat yang sama, Prama Widayat selaku dosen pembina kegiatan kewirausahaan menyampaikan ini adalah implementasi kurikulum merdeka belajar dari Kemendikbud. Kita berharap pelaksaanaan bazar dapat berlangsung setahun dua kali atau di tiap semester.

"Kami memberikan apresiasasi kepada dunia industri, BUMN, swasta yang turut mendukung terlaksananya bazar dengan baik, dari kegiatan ini mahasiswa belajar membangun unit usaha, mental terlatih, semangat juang tumbuh." ujar Prama Widayat yang juga direktur Bank Sampah Unilak.

Dukungan kepada mahasiswa juga disampaikan oleh Wakil Dekan I FEB, Zaharman, menurutnya acara bazar ini sangat keren, mahasiswa FEB Unilak yang mendapatkan teori tentang kewirausahaan ternyata mampu diimplementasikan dengan praktek sehingga mereka tampil di Bazar Entrepreneur. Bahkan beberapa produk UMKM mahasiswa Unilak berhasil di produksi dengan baik, pengemasannya juga baik. 

 Prodi Manajemen FEB Unilak harus unggul dalam kewirausahaan, semoga ini bisa terwujud. mahasiswa FEB selain punya IPK tinggi, kita juga ingin jiwa kewirausahaan dapat terbangun sehingga menciptakan lapangan kerja baru." ujar Zaharman.

Wakil Rektor II Unilak Dr Jeni Wardi turut memberikan apresiasai. Saya sudah berkeliling melihat produk produk UMKM karya mahasiswa dan saya acungi jempol, tadi ada produk ES Sabu dan Produk Kriya yang telah mendapatkan pendanaan dari DIKTI. INi tentu sesuatu yang membangggakan.

"Kita ingin, adanya bazar ini produk produk UMKM mahasiswa menjadi naik kelas, mahasiswa lainya termotivasi, sehingga mampu menularkan semangat kewirausahaan dan mencipatakan lapangan kerja, perekmonian bisa tumbuh pesat. Mahasiswa tidak hanya tergantung pada lapangan kerja tapi mampu membuat lapangan kerja baru. Potensi kewirausahaan Indonesia besar, dan ini sejalan dengan amanat Kementerian Pendidikan membangun kewirausahaan." ujar Dr Jeni Wardi.

Bazar Entreprenuer FEB Unilak menampilkan berbagai produk seperti kreiya, fashion, kuliner, jasa. Kegiatan juga diisi dengan kompetisi e-sport, stand terbaik, lomba nyanyi mahasiswa, siswa SMK se Pekanbaru. Bunia Industri yang turut mendukugn diantaranya PLN peduli, BNI, My Republik, sirup kurnia, BRK Syairah dll (Rls)

Berita Lainnya

Index