Ratusan Siswa SMK Di Riau Antusias Ikuti Teknik Expo Unilak 2024

Ratusan Siswa SMK Di Riau Antusias Ikuti Teknik Expo Unilak 2024

RIAUREVIEW.COM --Ratusan Siswa SMK di Riau antusias mengikuti Teknik Expo yang diadakan oleh Fakultas Teknik Unilak tahun 2024. Teknik Expo bertemakan Membangun Kreatifitas, Inovasi, dan Kolaborasi Teknologi, Berkelanjutan, menampilkan berbagai karya dan kegiatan, dimulai dengan workshop, study visit, room tour, labor, dan praktek aplikasi desain, berlangsung selama 27-29 Mei 2024.

Teknik Expo merupakan kegiatan untuk mendukung program vokasi di Riau, untuk memberikan ruang wawasan dan pemikiran baru-baru siswa siswa SMK di Riau tentang perkuliahan di perguruan tinggi, sehingga siswa SMK usai tamat sekolah memiliki minat untuk melanjutkan kuliah dan terjadinya link and macht (keselarasan) antara kurikulum di SMK dengan perguruan tinggi. Teknik Expo dibuka oleh Dekan Fakultas Teknik Unilak Dr Zainuri.

Beberapa sekolah yang diudang oleh Fakultas Teknik yaitu SMKN2 PKU, SMKN 6, dan lain lain. Dr Zainuri menyebutkan, Fakultas Teknik Unilak memiliki 4 Prodi Teknik Sipil, Teknik Elektro, Arsitektur dan Desain Interior.

Biaya kuliah di Fakultas Teknik Unilak sangat terjangkau, SPP tertinggi 4,2 juta. Artinya dibanding kampus lain dengan jurusan Teknik, jauh lebih terjangkau. Fasilitas juga banyak, studio, labor, praktek lapangan, wifi, perpustakaan dll. Kami ingin siswa siswa SMK di Riau dapat melanjutkan kuliah di Fakultas Teknik Unilak, dan jangan terhenti pada tamat SMK. Jika ingin kerja sambil kuliah Fakultas Teknik dapat memfasilitasinya. jika kuliah untuk yang lagi kerja silahkan ambil reguler B. Teknik Expo 2024 ini bentuk dukungan kami untuk pendidikan Vokasi di Riau. Ujar Dr Zainuri.

Antusiasnya siswa SMK ke pameran Teknik Expo dirasakan oleh siswa SMKN 6 Pekanbaru, yang datang Rabu, bersama guru pendamping dan hampir 60 orang, siswa mendapatkan pengalaman baru, wawasan baru, dan praktek/uji coba penggunaan aplikasi desain.

" Kami setuju adanya Teknik Expo Fakultas Teknik Unilak 2024, kami ingin kegiatan ini sering dilakukan, manfaatnya dapat membuka wawasan tentang kuliah, peningkatan kompetensi siswa, kemudian siswa bisa memilih jurusan apa saat ingin kuliah, karena di kami juga ada jurusan desain komunikasi visual, maka di Teknik Unilak bisa cocok dengan jurusan Desan Interior, atau Arsitektur. ujar Agusmar yang merupakan lulusan sarja desain.

" Dikatakanya, siswa kami saat  di Teknik Expo mendapatkan praktek, mencoba mengerjakan tugas dengan aplikasi desain dan ternyata siswa SMKN 6 Pekanbaru mampu menyelesaikan dengan waktu yang telah di tentukan, kemudian melihat ruang sudio dll." ujar Agusmar..(Rls)

Berita Lainnya

Index