PPDB SMA Negeri 1 Kampar Utara Tahun 2024, Ini Persyaratannya

PPDB SMA Negeri 1 Kampar Utara Tahun 2024, Ini Persyaratannya
Kepala SMA Negeri 1 Kampar Utara Warsina S.Pd saat diwawancarai di ruang kerjanya pada Hari Kamis, 30 Mei 2024 (foto: Iskandar Muda)

RIAUREVIEW.COM --PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) SMA Negeri 1 Kampar Utara akan dimulai tanggal 21 sampai 29 Juni 2024 berlokasi di SMA Negeri 1 Kampar Kampar Utara Jalan Bangkinang - Pematang Kulim KM 13 Muara Jalai.

Adapun PPDB tersebut terdiri dari beberapa jalur, yaitu zonasi (untuk calon peserta didik yang berdomisili di sekitar sekolah), afirmasi (untuk calon peserta didik yang kondisi ekonominya kurang mampu), prestasi (untuk calon peserta didik yang mempunyai prestasi), dan terakhir perpindahan tugas orang tua.

Mekanisme PPDB di SMA Negeri 1 Kampar Utara dengan cara offline. calon peserta didik langsung datang ke SMA Negeri 1 Kampar Utara untuk mendaftar didampingi orang tua/wali.

Persyaratan utama yang harus dilengkapi untuk pendaftaran oleh peserta didik berupa ijazah / SKL SMP Sederajat, Nilai Rapor Semester I-V, Akte Kelahiran, Kartu Keluarga, Surat Pernyataan Keabsahan Dokumen bermaterai Rp 10.000.

SMA Negeri 1 Kampar Utara merupakan sekolah umum yang amat mengedepankan nilai-nilai keislaman terutama dalam penerimaan peserta didik baru untuk tahun 2024.

Ketika ditemui oleh awak media RIAUREVIEW.COM di ruang kerja pada Hari Kamis, 30 Mei 2024, Kepala SMA Negeri 1 Kampar Utara Warsina, S.Pd memberikan penjelasan untuk calon peserta yang hafal Alquran minimal 2 Juz maka langsung bisa diterima tanpa seleksi terlebih dahulu. "Ini program khusus yang hanya ada di SMA Negeri 1 Kampar Utara saja", Ujarnya.

"Mereka yang diterima dengan program ini, akan kita bentuk Rohis (Kerohanian Islam) sebanyak 40 orang dididik untuk bisa menyelenggarakan jenazah", tambahnya lagi.

Bagi masyarakat sekitar atau keluarga besar SMA Negeri 1 Kampar Utara yang mengalami kematian, maka mereka anak-anak rohis yang akan menyelenggarakan jenazahnya", harapnya. (Ikm)

Berita Lainnya

Index