Kontestasi Pilwako Pekanbaru, ASN Pemko Pekanbaru Ini Mulai Sebar Spanduk

Kontestasi Pilwako Pekanbaru, ASN Pemko Pekanbaru Ini Mulai Sebar Spanduk
Bakal calon wakil walikota Pekanbaru Burhan Gurning, mulai menebarkan spanduk/foto: cakaplah.com

RIAUREVIEW.COM --Bakal calon wakil walikota Pekanbaru Burhan Gurning, mulai menebarkan spanduk di sejumlah ruas jalan. Bahkan, ia sudah mendaftar sebagai calon wakil Walikota Pekanbaru ke sejumlah partai.

Saat ini, sudah ada lima partai yang ia datangi untuk mendaftar dan maju sebagai calon wakil walikota Pekanbaru. Lima partai itu di antaranya, Demokrat, PDIP, Nasdem, PAN, dan PKS.

Ia mengaku belum mengundurkan diri sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Ia kini masih aktif sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru.

Ia menyebut, akan mengundurkan diri setelah ada penetapan calon. Namun, saat penetapan calon, kata Burhan, ia sudah pensiun.

"Nanti sesudah penetapan kita harus menunjukkan surat pengunduran diri. Pas penetapan saya sudah pensiun dinda," ujar Burhan, Sabtu (1/6/2024).

Dikatakannya, saat ini ia baru melakukan sosialisasikan kepada masyarakat. Ia menilai, ikut sosialisasi belum tentu lolos sebagai calon, dan ia masih berstatus bakal calon.

"Sama aturannya dengan ASN yang ikut caleg (calon legislatif) kemarin," sebutnya.

"Surat pensiun kita juga sudah terbit, penetapan calon pada 22 September. Saya 19 September sudah pensiun. Jadi cukup melampirkan photo copy SK pensiun," sambungnya.**

 

 

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index