Dua Kader Berebut Dukungan, NasDem Belum Keluarkan Rekomendasi untuk Pilkada 2024

Dua Kader Berebut Dukungan, NasDem Belum Keluarkan Rekomendasi untuk Pilkada 2024

RIAUREVIEW.COM --Meskipun dua kader bersaing ketat untuk mendapatkan dukungan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem masih belum mengeluarkan rekomendasi resmi terkait calon Gubernur Riau untuk Pilkada 2024.

Sebelumnya, di Riau, DPP Nasdem hanya mengeluarkan rekomendasi untuk Walikota Dumai, yaitu Paisal, agar maju dalam Pilwako Dumai 2024.

Kini, dua tokoh Nasdem Riau yang tengah bersaing untuk mendapatkan dukungan partai dalam Pilgub Riau adalah Edy Natar, Ketua Dewan Pakar Nasdem Riau yang juga mantan Gubernur Riau, dan Yopi Arianto, Sekretaris Nasdem Riau yang merupakan mantan Bupati Indragiri Hulu selama dua periode.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasdem Riau Dedi Lubis menyatakan, informasi yang diperoleh pihaknya, DPP masih menunggu hasil survei untuk menentukan siapa yang akan diusung.

"Kami masih menunggu hasil survei. Kapan hasilnya keluar, belum bisa dipastikan karena survei dilakukan oleh masing-masing calon," ujar Dedi, Ahad (2/6/2024).

Dedi mengakui, aspirasi dari kader di bawah, DPP Nasdem dapat merekomendasikan di antara kedua kader tersebut, bukan ke pihak luar. Ketidakpastian ini menambah ketegangan di internal partai, mengingat kedua calon memiliki basis massa dan rekam jejak politik yang kuat.

Dengan belum adanya keputusan resmi dari DPP, publik dan kader Nasdem di Riau masih harus bersabar menanti siapa yang akan menjadi pilihan partai untuk maju dalam kontestasi Pilgub Riau 2024.**

 

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index