Peluncuran Maskot Pilkada Kepulauan Meranti 2024

Peluncuran Maskot Pilkada Kepulauan Meranti 2024

MERANTI, RIAUREVIEW.COM--Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H. Asmar menghadiri acara Peluncuran Maskot dan Jingle Pilkada 2024 yang ditaja oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Meranti di Jalan Merdeka Selatpanjang, Rabu malam (5/6/2024).

Mengapresiasi peluncuran maskot dan jingle itu, Plt Bupati Asmar berharap masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti semakin antusias menyambut Pilkada 2024.

"Mengingat Pilkada adalah pesta demokrasi untuk memilih pemimpin masa depan, saya harap Pilkada 2024 dapat berjalan lancar, aman, dan damai dengan tingkat partisipasi pemilih yang tinggi," harapnya.      

Lebih lanjut, Asmar menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada KPU, Bawaslu, Polri, TNI, partai politik, ormas, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, insan pers serta seluruh masyarakat atas kerjasama dalam menciptakan Pilkada yang damai dan sejuk di Kabupaten Kepulauan Meranti nantinya.

Sementara itu Ketua KPU Kepulauan Meranti Katmuji, membeberkan pihaknya menetapkan target partisipasi pemilih pada Pilkada 2024 Kepulauan Meranti di angka 75%.

Katmuji turut meminta dukungan masyarakat dalam tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih.

"Kami mohon partisipasi dari seluruh masyarakat untuk melayani dengan baik, bahwa mulai tanggal 24 Juni hingga 24 Juli nanti akan ada petugas datang kerumah untuk melakukan coklit data pemilih," ungkapnya.

Adapun maskot Pilkada 2024 yang diluncurkan KPU Kepulauan Meranti adalah perwujudan ikan Tembakul bernama Putra dan Putri.

Konsep Tembakul merupakan singkatan dari Tentukan Mana Bakal Calon Unggulan Meranti. Sementara Putra dan Putri merupakan gambaran Demokrasi, Pilkada, dan Suara Hati Rakyat Meranti.

Hadir dalam Acara ini, Ketua KPU Provinsi Riau Rusidi Rusdan, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setiawan, Kepala Kejari Selatpanjang Febriyan, Wakil Ketua DPRD Meranti Khalid Ali, Danramil 02 Tebing Tinggi Kapten Inf Tarman Sugianto, Ketua KPU Kabupaten/Kota se Provinsi Riau, Ketua LAMR Asnan Mahadar, Jajaran Bawaslu, Anggota DPRD, Kepala OPD, Ketua Ormas/OKP, Tokoh Masyarakat serta tamu undangan lainnya. (Sp)

Berita Lainnya

Index