PPDB SD dan SMP Negeri di Pekanbaru Gunakan Sistem Online, ini Linknya

PPDB SD dan SMP Negeri di Pekanbaru Gunakan Sistem Online, ini Linknya
Ilustrasi | net

RIAUREVIEW.COM --Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, bakal membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat SD dan SMP Negeri pada akhir Juni dan awal Juli 2024 mendatang.

Para peserta didik bisa mulai mempersiapkan diri dan syarat dalam PPDB nanti. Tahun ini, Disdik menerapkan sistem online. Untuk link pendaftaran PPDB SD dan SMP Negeri Pekanbaru dapat melalui website https://ppdbpekanbaru.id/.

"Jadi orangtua peserta didik bisa membuka link tersebut untuk mendaftarkan anak-anak mereka," kata Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru Abdul Jamal, Jumat (7/6). 

Sesuai jadwal, pelaksanaan PPDB tingkat SMP Negeri di Kota Pekanbaru akan dibuka pada 26-29 Juni dan hasil seleksi diumumkan pada 2 Juli. Sementara untuk PPDB tingkat SD Negeri akan dibuka pada 1-4 Juli dan hasil seleksi diumumkan pada 6 Juli.

Kemudian untuk daftar ulang jenjang SMP akan dilaksanakan pada 2-4 Juli, sementara untuk SD dilaksanakan 7-9 Juli.

Kepala Disdik Kota Pekanbaru, Adbul Jamal mengatakan, bahwa pelaksanaan PPDB tahun ini dilaksanakan secara online. Termasuk untuk PPDB SD Negeri.

"Jadi ada perubahan untuk PPDB tahun ini, jika sebelumnya hanya SMP negeri, maka tahun ini SD negeri juga melaksanakan PPDB dengan sistem online," terangnya. 

Meski mulai diterapkan secara online, masyarakat juga boleh datang ke sekolah untuk mendapatkan informasi tentang pelaksanaan PPDB tersebut. 

"Uji coba tahun ini untuk PPDB online tingkat SDN, artinya orangtua yang belum mengetahui cara mendaftar dengan sistem online bisa datang ke sekolah, minta petunjuk ke petugas operatornya," pungkasnya.

 

 

 

Sumber: riauaktual.com

Berita Lainnya

Index