Kasmarni Lantik Abel Iqbal Sebagai Dirut Perumdam Tirta Terubuk Bengkalis

Kasmarni Lantik Abel Iqbal Sebagai Dirut Perumdam Tirta Terubuk Bengkalis
Direktur Perumdam Tirta Terubuk Abel Ibal, ST diambil sumpah dan jabatannya, Rabu (12/6/2024).(sukardi)

BENGKALIS,RIAUREVIEW.COM—Bupati Bengkalis Kasmarni melantik dan mengambil sumpah jabatan Saudara Abel Iqbal, ST. sebagai Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Terubuk Kabupaten Bengkalis masa jabatan 2024 – 2029, Rabu (12/6/2024).

Pengambilan sumpah jabatan berlangsung di Ruang Dang Merdu Lt.4 Kantor Bupati Bengkalis. Pada kesempatan itu, Bupati sebagai pemilik modal Perumda Tirta Terubuk Bengkalis berharap pelayanan Perumdam Tirta Terubuk dapat lebih ditingkatkan, khususnya melayani air minum di Negeri Junjungan.


"Semoga momentum pelantikan ini menjadi spirit bagi saudara untuk meningkatkan pelayanan publik, khususnya dalam peningkatan pelayanan air minum di Negeri Junjungan ini."kata Kasmarni.

Ia juga mengatakan, keberadaan Perumdam Tirta Terubuk Kabupaten Bengkalis mempunyai peran ganda, di satu sisi sebagai institusi yang berorientasi sosial untuk memberi layanan publik, namun di sisi lain juga berorientasi ekonomi, yaitu untuk mendapatkan profit atau keuntungan yang bisa mendorong peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

“Kami inginkan direktur baru untuk segera melakukan pembenahan baik internal maupun eksternal, demi peningkatan kuantitas dan kualitas pelayanan Perumda Air Minum Tirta Terubuk Kabupaten Bengkalis kepada masyarakat,”tegasnya.
.
Secara internal, Bupati Bengkalis Kasmarni mengatakan, langkah awal yang harus dilakukan adalah membangun konsolidasi organisasi, ciptakan komunikasi dan harmonisasi dengan semua jajaran pegawai yang ada.

Ditegaskannya, setelah resmi menjabat, agar serta buang jauh-jauh segala perbedaan yang mungkin ada selama ini, karena mulai saat ini, seluruh sumber daya Perumdam Tirta Terubuk Kabupaten Bengkalis harus bersatu, melangkah dan bergerak bersama menatap masa depan yang lebih baik untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas pelayanan air minum kepada masyarakat.

"Kami ingatkan kembali, jaga kepercayaan ini, imbangi dengan kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, kerja tuntas serta kerja berkualitas. karena pelayanan prima dan berkualitas melalui tata kelola pemerintahan yang baik, merupakan salah satu dari tiga misi utama Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang harus terus kita implementasikan dalam mendukung terwujudnya Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera,”pintanya.

Lebih lanjut Bupati perempuan di Riau ini, untuk urusan pelayanan ini direktur baru diberi waktu selama 2 tahun, untuk mempercepat kemajuan peningkatan kuantitas dan kualitas layanan Perumda dimaksud dan dalam tenggat waktu itu, masyarakat harus sudah bisa merasakan manfaatnya.

Prosesi pelantikan Direktu Utama Perumdam Tirta Terubuk Bengkalis turut dihadiri seluruh stakholder dan Forkpimda Bengkalis. Proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung penuh kekeluargaan.(ra)

Berita Lainnya

Index