PT. ITA dan SMKN 1 Merbau Lakukan Pelatihan Dasar Pemadam Kebakaran

PT. ITA dan SMKN 1 Merbau Lakukan Pelatihan Dasar Pemadam Kebakaran

MERANTI, RIAUREVIEW.COM--PT. ITA (Imbang Tata Alam) kerjasama SMKN 1 Merbau melaksanakan kegiatan pelatihan dasar pemadam kebakaran bagi ratusan siswa/i SMKN 1 Merbau pada Kamis (13/6/2024).

Program positif yang mengambil tempat di SMKN 1 Merbau kali ini merupakan serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia sebagai upaya menanamkan rasa peduli dan tanggal terhadap bencana alam sejak dini khususnya bagi pelajar SMKN 1 Merbau.

Dari pihak sekolah terlihat hadir Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, Kurmin SPdI didampingi Wakil Kepsek Bidang Kesiswaan, Syaiful Hidayat serta sejumlah Majelis Guru SMKN 1 Merbau lainnya. Kemudian turut serta dari manajemen PT. ITA dihadiri Comrel Asisstant PT. ITA, Andi Saputra SPd, Senior Officer SHE PT. ITA, Efrizal, Officer SHE, Sugiarto dan tim SHE lainnya.

Kepala SMKN 1 Merbau melalui Waka SMKN 1 Merbau bidang Humas, Kurmin SPdI dalam arahannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PT. ITA yang dinilai berperan aktif dalam mendukung pendidikan di wilayah operasional selama ini.

"Atas nama keluarga besar SMKN 1 Merbau kami ucapkan terima kasih kepada perusahaan atas sinergitas dalam banyak hal di sekolah kami. Program ini tentunya sejalan dengan SMKN 1 Merbau dalam rangka memberikan pembekalan ilmu bagi siswa/i kami dari kelas 1 sampai kelas 3 untuk mematangkan diri persiapan program diluar sekolah kedepan," ungkap Kurmin.

Sementara itu, Area Manager PT. ITA, Bonar Ari Nindito kepada media ini menjelaskan bahwa program kerjasama tersebut fokus pada sosialisasi penanganan bencana alam khususnya memadamkan api kecil. Sesuai dengan Peraturan Pemerintah nomor 50 tahun 2012 tentang segala kegiatan untuk menjamin serta melindungi keselamatan dan kesehatan kerja melalui upaya pencegahan.

"Terima kasih kepada semua pihak khususnya keluarga besar SMKN 1 Merbau yang telah berkolaborasi baik dengan PT. ITA, semoga kedepan dapat terus berjalan program yang sama maupun program-program lainnya guna mendukung pendidikan di Kecamatan Merbau khususnya bisa lebih baik lagi," pungkas Area Manager PT. ITA.

Terlihat dalam kegiatan tersebut selain dilaksanakan sosialisasi di dalam ruangan, kegiatan itu juga dilanjutkan demonstrasi atau praktek pemadam kebakaran di luar ruangan yakni di halaman SMKN 1 Merbau dengan tetap menggunakan safety secara baik. (Sp)

Berita Lainnya

Index