DPP NasDem Sudah Keluarkan 6 Rekomendasi Calon Kepala Daerah di Riau

DPP NasDem Sudah Keluarkan 6 Rekomendasi Calon Kepala Daerah di Riau
Partai Nasdem/foto: cakaplah.com

RIAUREVIEW.COM  --- Setelah mengeluarkan surat rekomendasi untuk 4 calon kepala daerah di Riau, Partai NasDem kembali mengumumkan rekomendasi untuk pasangan calon kepala daerah yang akan bertarung dalam Pilkada November 2024 mendatang. 

Hingga saat ini, Partai NasDem telah mengeluarkan total 6 rekomendasi untuk wilayah Riau, yaitu untuk Dumai, Inhu, Bengkalis, Meranti, dan terbaru adalah untuk Kuantan Singingi, dan Rokan Hulu.

Untuk Kuansing, Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Pemenangan Pemilu, Jakfar Sidiq, dan DR Atang Irawan menyerahkan Rekomendasi DPP Partai NasDem kepada dua pasangan calon yakni Dr Adam sebagai Bakal Calon Bupati dan Sutoyo sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Kabupaten Kuantan Singingi.

Kemudian untuk Rokan Hulu diberikan kepada Indra Gunawan sebagai Bakal Calon Bupati dan Abdul Haris sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hulu menerima rekomendasi tersebut.

Penyerahan rekomendasi ini turut dihadiri oleh Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kuantan Singingi, Muslim, S.Sos., Ketua Bappilu DPD Kabupaten Rokan Hulu, Hendrik, serta Ketua Bappilu DPW Partai NasDem Provinsi Riau, Dedi Harianto Lubis.

Muslim, Ketua DPD Partai NasDem Kuantan Singingi, meyakini bahwa pasangan Adam - Sutoyo memiliki potensi besar untuk memenangkan Pilkada Kuansing 2024. 

Sentimen optimis serupa disampaikan oleh Ketua Bappilu Partai NasDem Rokan Hulu, Hendrik, yang menyatakan bahwa DPD Rohul akan berjuang keras untuk menghantarkan pasangan Indra Gunawan - Abdul Haris menuju kemenangan di Pilkada Rokan Hulu.

Sementara itu, Ketua Bappilu Partai NasDem Riau, Dedi Harianto Lubis, menyampaikan bahwa pasangan Adam-Sutoyo sudah memenuhi syarat pencalonan dengan dukungan dari Golkar yang memiliki 5 kursi dan NasDem dengan 3 kursi, sehingga jumlahnya melebihi syarat minimal 7 kursi. 

Demikian juga di Rokan Hulu, pasangan Indra Gunawan - Abdul Haris didukung oleh PDIP dengan 8 kursi dan NasDem dengan 4 kursi, melampaui syarat minimal 9 kursi.

 "Kedua pasangan ini sudah siap untuk berlayar dan berkompetisi di Pilkada mendatang," ujar Dedi. 

"Kami sangat optimis bahwa dengan dukungan yang kuat, mereka akan mampu membawa perubahan positif di daerah masing-masing," tambahnya.

Sebelumnya, DPP mengeluarkan rekomendasi di Pilwako Dumai untuk Paisal, Asmar untuk Meranti, Rezita Meylani untuk Indragiri Hulu, dan Kasmarni untuk Bengkalis.

 

 

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index