DPD PKS Kabupaten Bengkalis Qurban 5 Ekor Sapi dan 4 Ekor Kambing

DPD PKS Kabupaten Bengkalis Qurban 5 Ekor Sapi dan 4 Ekor Kambing
Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam tampak menyembelih hewan qurban, Senin (17/06/2024) pagi.(sukardi)

DURI,RIAUREVIEW.COM—Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bengkalis, Senin (17/06/2024) pagi melakukan pemotongan hewan qurban.

Momentum perayaan Idul Adha 2024 ini, dilaksanakan di Kantor DPC PKS Kecamatan Mandau yang terletak di jalan lintas Sumatera Kota Duri, Kelurahan Gajah Sakti, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis-Riau.

Dalam kegiatan qurban itu,Ketua DPD PKS Kabupaten Bengkalis yang juga merupakan Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam, Lc., ME.Sy, Ketua DPC PKS Kecamatan Mandau Fakhrurozi, Ketua Panitia Kurban DPD PKS Salim, pengurus DPC PKS, Ketua RKI, dan sejumlah kader-kader PKS lainnya.

Adapun jumlah hewan qurban tahun ini di DPD PKS Kabupaten Bengkalis sebanyak 5 ekor sapi, dan 4 ekor kambing. Pemotongan hewan perdana kali dilakukan oleh Ketua DPD PKS Kabupaten Bengkalis yaitu H. Khairul Umam, Lc, ME.Sy.

Ditemui disela-sela kegiatan, Ketua DPD PKS Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam, Lc, ME.Sy kepada media ini mengatakan, kegiatan pemotongan hewan qurban ini memiliki makna yang sangat luar biasa.

"Alhamdulillah tahun ini kita di DPD PKS Kabupaten Bengkalis kembali melakukan pemotongan hewan qurban. Pada tahun ini ada 5 ekor sapi, dan 4 ekor kambing. Harapan kita tentunya lewat momentum ini agar apa yang kita lakukan mendapatkan pahala dari Allah SWT,"katanya.

“Melalui qurban ini kita ikut dalam upaya peningkatan gizi masyarakat. Saya juga telah menyampaikan himbauan, agar para kader ataupun anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dari partai PKS agar berperan dalam kegiatan kurban ini. Kemudian semoga melalui qurban ini kita memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar,"timpal Ustadz KU sapaan akrabnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Qurban DPD PKS Kabupaten Bengkalis Salim mengatakan, lewat kegiatan ini bisa meningkatkan lagi elektabilitas partai PKS di tengah masyarakat.

"Harapannya, qurban tahun ini membawakan syiar PKS bisa lebih baik, Apa lagi melihat kondisi politik tahun ini perlu kegiatan seperti ini. Dengan menyelenggarakan kegiatan ini kita juga berharap syiar PKS sampai ke masyarakat dan kedepannya elektabilitas partai PKS bisa lebih baik," kata Salim.

Pembagian hewan qurban tersebut dilaksanakan usai sholat ashar hingga selesai.(ra)
 

Berita Lainnya

Index