Puluhan Kepala Sekolah Dijabat Plt, Disdik Siapkan 300 Guru untuk Dipilih

Puluhan Kepala Sekolah Dijabat Plt, Disdik Siapkan 300 Guru untuk Dipilih
Ilustrasi/cakaplah.com

RIAUREVIEW.COM --Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, sudah siapkan nama-nama guru yang akan diangkat untuk mengisi jabatan kepala sekolah definitif.

Pasalnya, hingga kini ada puluhan kepala sekolah tingkat TK, SD dan SMP Negeri di Pekanbaru yang dijabat oleh Pelaksana tugas (Plt).

Kepala Disdik Kota Pekanbaru Abdul Jamal mengatakan, saat ini pihaknya telah meng inventarisir kepala sekolah yang tengah dijabat oleh Plt. Ada puluhan kepala sekolah yang kini dijabat oleh Plt.

"Kalau tak salah itu ada sekitar 42 sekolah yang dijabat Plt. Paling banyak itu di SD sekitar 30 sekolah lebih, untuk TK itu ada 1 sekolah," ujar Jamal, Kamis (20/6/2024).

Dikatakannya, untuk mengisi jabatan kepala sekolah definitif, pihaknya sudah menyiapkan 300 lebih guru yang akan dipilih nantinya. Menurutnya, 300 guru tersebut sudah memenuhi syarat dan kriteria yang ditentukan.

"Jadi nanti 300 guru itu tinggal dipilih saja. Karena mereka sudah memenuhi syarat," ucapnya.

Terkait jabatan kepala sekolah yang dijabat Plt, dirinya juga sudah melakukan koordinasi dan komunikasi dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

"Kita sudah sampaikan kepada Pemko melalui BKPSDM, dan kita sudah siapkan nama-namanya yang nanti akan dipilih untuk menjabat kepala sekolah definitif," pungkasnya.**

 

 

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index