Maju Pilwako Pekanbaru, PKB Beri Surat Tugas ke Taufik Arrakhman

Maju Pilwako Pekanbaru, PKB Beri Surat Tugas ke Taufik Arrakhman
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB PekanbarU Taufi Arrakhman/foto: cakaplah.com

RIAUREVIEW.COM --Beredar informasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah memberikan surat tugas kepada kadernya Taufik Arrakhman untuk maju dalam helat Pemilihan Walikota (Pilwako) Pekanbaru 2024.

Taufi Arrakhman merupakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Pekanbaru. Di masa kepemimpinannya, PKB yang sebelumnya tidak mendapatkan kursi di DPRD Pekanbaru periode 2014 - 2019, berhasil meraih dua kursi di periode 2019 - 2024.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Riau Abdul Wahid mengakuinya. Ia menyebut Taufik diberi penugasan untuk dicalonkan.

"Iya, beliau mendapatkan penugasan tahap 1. Artinya beliau diminta untuk melengkapi perahu partai untuk maju," kata Abdul Wahid kepada CAKAPLAH.com, Jumat (28/6/2024).

Disinggung mengenai penempatan posisi, Abdul Wahid menyebut akan dilihat dinamika politik ke depan. "Boleh Wakota atau wakil," katanya.

Sebelumnya, baliho Taufik Arrakhman bernarasi sebagai bakal calon walikota banyak bertebaran di Kota Pekanbaru.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Taufik tak menampiknya. Ia mengaku penugasan tersebut melecut semangatnya untuk meningkatkan elektabilitas untuk bisa bertarung di Pilwako Pekanbaru.

"Alhamdulillah, ini akan menjadi semangat dan acuan saya untuk dapat maju Pilwako," cakapnya.

Disinggung mengenai pasangan, ia menyebut, saat ini sedang dibangun komunikasi dengan sejumlah parpol dan calon pasangan. Salah satu yang intens komunikasi adalah dengan Dr Ikhsan dari PKS.

"Tapi komunikasi dengan semua pihak sekarang sedang berproses," katanya.**

 

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index