Syamsuar Terima Surat Mandat dari DPP Golkar untuk Pilgubri 2024

Syamsuar Terima Surat Mandat dari DPP Golkar untuk Pilgubri 2024
Ketua DPD I Golkar Riau Syamsuar resmi menerima mandat menjadi calon Gubernur Riau dari Partai Golkar/foto: cakaplah.com

RIAUREVIEW.COM --Mantan Gubernur Riau yang juga Ketua DPD I Golkar Riau Syamsuar resmi menerima mandat menjadi calon Gubernur Riau dari Partai Golkar.

Mandat ini diserahkan oleh Sekjen Partai Golkar, Lodewijk F Paulus, yang mewakili Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Kamis (4/7/2024).

Penyerahan mandat berlangsung di ruang kerja Wakil Ketua DPR RI. Selain Syamsuar, Arinal Djunaidi dari Provinsi Lampung juga menerima mandat serupa. Ini adalah bagian dari persiapan DPP Golkar untuk Pilkada Gubernur serentak di seluruh Indonesia, setelah sebelumnya menyerahkan mandat kepada calon gubernur dari Jawa Timur, Sumatera Utara, dan Banten.

DPP Golkar meminta Syamsuar untuk melengkapi koalisi sehingga Surat Keputusan (SK) bisa dikeluarkan.

Syamsuar mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh DPP Partai Golkar. Dengan mandat ini, Syamsuar siap bertarung dalam Pilgubri yang akan digelar pada 27 November mendatang.

Syamsuar juga menekankan pentingnya koalisi dengan partai lain, mengingat Golkar belum memenuhi syarat jumlah kursi untuk maju sendiri.

"Kami terus membangun komunikasi dengan partai politik di Riau. Dalam waktu dekat, InshaaAllah kami akan mencukupi jumlah kursi dan segera mendeklarasikan koalisi," kata Syamsuar.

Ia juga memohon doa restu dan dukungan dari masyarakat Riau agar dapat melanjutkan program pembangunan di provinsi tersebut. "Dengan dukungan masyarakat Riau, kami berharap dapat terpilih kembali dan melanjutkan program-program pembangunan untuk kemajuan Riau. InshaaAllah Riau Maju dan Bermartabat," tutupnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD I Golkar Riau, Ikhsan mengatakan bahwa dengan mandat ini, bahwa Golkar dipastikan akan mengusung Syamsuar, tinggal menunggu SK.

"Insyaallah calon gubernur yang diusung partai Golkar pak Syamsuar," katanya.**

 

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index