Ikut Yasinan RT, Ini Pesan Dari Babinsa Koramil Merbau Untuk Warga Desa Bagan Melibur

Ikut Yasinan RT, Ini Pesan Dari Babinsa Koramil Merbau Untuk Warga Desa Bagan Melibur

MERANTI, RIAUREVIEW.COM--Puluhan warga RT 1 / RW 4 Dusun IV Desa Bagan Melibur Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti kembali memulaikan pelaksanaan program yasinan RT secara bergulir dari rumah ke rumah seluruh warga lingkungan RT tersebut yang momentumnya dilaksanakan setiap seminggu dihari sekali pada malam Jum'at.

Menariknya dalam pelaksanaan yasinan yang dilaksanakan di rumah Atiar Ketua RT 1 Bagan Melibur kali ini, Kamis (11/7/2024) terlihat berbeda dengan biasanya karena turut dihadiri sebanyak dua orang Anggota Koramil Merbau, yakni Babinsa Bagan Melibur, Praka Rahmad Tri Wardana yang didampingi rekannya, Pratu Rehan.

Praka Rahmad Tri Wardana dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Perangkat Desa dan seluruh warga RT 01 / RW 04 Desa Bagan Melibur yang terus aktif menjalankan kegiatan bermanfaat ini. Menurutnya kehadiran tim Koramil Merbau sebagai bentuk dukungan terhadap program positif warga Desa Bagan Melibur yang perlu dipertahankan kedepan.

"Izinkan kita untuk saling mengingatkan baik pribadi maupun anak-anak generasi kita bahwa di era perkembangan digital saat ini lagi marak-maraknya judi online yang tentu berdampak buruk terhadap tingkah laku generasi nantinya. Kemudian juga kami sangat ingin bergabung dalam program ronda warga RT 1 ini yang sangat berdampak baik bagi kepentingan masyarakat banyak, semoga semangat gotong royong ini dapat terus kita perkuat dan dikembangkan," ungkap Praka Rahmad usai pembacaan yasin, serta tahlil dan doa bersama.

Senada disampaikan Ketua RT 01 / RW 04 Desa Bagan Melibur, Atiar menjelaskan bahwa program yasinan mingguan bergulir, pengaktifan pos ronda, gotong royong serta arisan qurban yang digalakkan bagi seluruh warga dilingkungan RT tersebut merupakan semangat kebersamaan dalam kehidupan sosial masyarakat.

"Semua program yang berjalan ini tentunya tidak terlepas dari kerjasama yang baik dari seluruh warga dilingkungan RT kita dengan jumlah sebanyak lebih kurang 56 KK (Kepala Keluarga) yang berada di wilayah RT 1 / RW 4 Dusun IV Desa Bagan Melibur. Terima kasih kepada semua pihak, baik seluruh warga, Pemerintah Desa Bagan Melibur, UPIKA Merbau, pihak PT. ITA dan pihak lainnya yang terus mendukung program-program bersama ini, semoga kedepan bisa lebih baik," pungkas pria yang akrab disapa Edi Bayak itu.

Terlihat selesai yasinan dan doa bersama, malam itu juga dilakukan rapat terkait pengaktifan kembali pos ronda yang akan dimulai pada Minggu malam ini, serta musyawarah arisan qurban dilingkungan setempat dengan turut dihadiri Kadus IV Desa Bagan Melibur, M. Mukhlis, Ketua RW 04, Ahmadi. P, Ketua RT 01, Atiar, Babinsa Bagan Melibur, Praka Rahmad Tri Wardana beserta rekannya, Pratu Rehan, tokoh pemuda setempat, Kurmin SPdI, tokoh perempuan, dan puluhan warga RT 01 / RW 04 Dusun IV Desa Bagan Melibur lainnya. (Sp)

Berita Lainnya

Index