PT. ITA Kolaborasi LPMK Teluk Belitung dan UPIKA Merbau Galakkan Aksi Bersih Pantai

PT. ITA Kolaborasi LPMK Teluk Belitung dan UPIKA Merbau Galakkan Aksi Bersih Pantai

MERANTI, RIAUREVIEW.COM--Dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2024, EMP - PT. ITA (Imbang Tata Alam) Kolaborasi dengan LPMK (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan) Teluk Belitung bersama UPIKA (Unsur Pimpinan Kecamatan) Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti melakukan aksi bersih pantai pada Sabtu (13/7/2024) pagi.

Pembersihan bersama kali ini dilakukan mulai dari area pantai sekitar pangkal pelabuhan bongkar muat sampai area pasar Suka Ramai Kelurahan Teluk Belitung guna untuk menjaga kelestarian pantai agar selalu bersih dan sehat.

Terlihat turut hadir sejumlah pengurus LPMK Teluk Belitung, Pemerintah Kelurahan Teluk Belitung, anggota Polsek Merbau, anggota Koramil Merbau, Sekjen IPMK2M (Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Kepulauan Meranti), M. Akmalul Hadi SPt, Dinas Kebersihan Kecamatan Merbau, OPP Teluk Belitung, Pengurus Pemuda Pancasila Merbau, Pengurus Konservasi Mangrove di wilayah Teluk Belitung dan Desa Mayang Sari, puluhan pelajar SMPN 1 Merbau, Ketua RT setempat dan ratusan masyarakat lainnya.

Kemudian juga hadir dari pihak PT. ITA, Produksi Supt, Soeprijanto disampingi Camp & Transport Supv, Ardhita Canggih K, SHE Officer, M. Nurzen beserta tim SHE lainnya, Fabrication & Construction Superintendent, Fajri, serta Field Sr. CSR Officer, Arip Hidayatuloh beserta timnya, Wan Zulfan dan Andi Saputra.

Area Manager PT. ITA, Bonar Ari Nindito diwakili Field Sr. CSR Officer PT. ITA, Arip Hidayatuloh dalam sambutannya dilapangan menjelaskan bahwa wilayah Pulau Padang mayoritas memiliki area pantai yang luas, dimana potensi sampah yang menumpuk di area tepi pantai tentu perlu menjadi perhatian semua pihak guna menjaga lingkungan agar tetap bersih dan terjaga dengan baik.

"Kami atas nama manajemen PT. ITA mewakili pimpinan mengucapkan terima kasih kepada LPMK Teluk Belitung sebagai penggerak, serta UPIKA Merbau, pelajar, dan seluruh masyarakat yang telah membantu mensukseskan kegiatan ini dalam rangkaian peringatan hari lingkungan hidup sedunia. Kita punya kewajiban untuk bersama-sama menjaga pantai kita sebagai upaya menjadikan pantai tetap bersih, sehingga gerakan ini perlu kita galakkan kembali," pungkas Arip.

Sementara itu, Hj. Wan Jumiati SE MSi selaku Sekcam Merbau dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PT. ITA serta semua pihak yang telah menggagas dan mensukseskan aksi cinta lingkungan hari ini. Pemerintah Kecamatan Merbau berharap kegiatan positif seperti ini dapat terus digalakkan secara rutin agar lingkungan kita bisa selalu bersih dan sehat demi kepentingan bersama.

"Mari semangat gotong royong ini kita lakukan selalu, karena siapa lagi yang menjaga lingkungan kalau bukan kita, tanamkan selogan bahwa laut bukanlah tong sampah. Selain itu khusus kepada manajemen PT. ITA kami ucapkan terima kasih atas kepedulian perusahaan yang selalu berjalan baik, kami siap menampung dan bekerjasama dalam kepentingan masyarkat banyak sehingga pihak PT. ITA diharapkan untuk selalu berkontribusi terhadap seluruh kegiatan sosial lainnya kedepan," ungkap Sekcam Merbau.

Terlihat dilapangan, kegiatan dilanjutkan secara bersama turun ke pantai melakukan bersih-bersih dengan mengambil dan membuang sampah sepanjang area pantai di pelabuhan Teluk Belitung dan area pasar pagi Suka Ramai Teluk Belitung dengan tetap mengedepankan safetty. (Sp)

Berita Lainnya

Index