Energi Hijau Masa Depan Generasi, Ini Yang Digalakkan PT. ITA dan SDN 9 Bagan Melibur

Energi Hijau Masa Depan Generasi, Ini Yang Digalakkan PT. ITA dan SDN 9 Bagan Melibur

MERANTI, RIAUREVIEW.COM--PT. Imbang Tata Alam (ITA) berkolaborasi dengan keluarga besar SD Negeri 9 Bagan Melibur Kecamatan Merbau menggalakkan edukasi cinta lingkungan sejak dini dengan melaksanakan sosialisasi dan penanaman puluhan bibit pohon Ketapang Kencana di wilayah SDN 9 Bagan Melibur pada Sabtu (20/7/2024).

Upaya melindungi bumi ini dikemas dalam serangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan di wilayah operasionalnya. Artinya PT. ITA tidak hanya berorientasi pada profit keuntungan saja, tetapi juga tetap peduli terhadap berbagai aspek khususnya dalam menjaga lingkungan dengan pola sinergi dan kolaborasi bersama semua pihak.

Area Manager PT. ITA, Bonar Ari Nindito mengatakan bahwa kegiatan hari ini akan sedikit mengkampanyekan semangat mencintai bumi yang tentunya penting ditanamkan sejak usia dini sebagai benteng generasi terbaik masa depan dalam rangkaian peringatan hari lingkungan hidup tahun 2024 oleh PT. ITA.

"Tentunya kami atas nama manajemen PT. ITA mengucapkan ribuan terima kasih kepada bapak Kepala Sekolah beserta seluruh Guru dan segenap keluarga besar SDN 9 Bagan Melibur yang telah membantu memfasilitasi kegiatan edukasi serta penanaman hari ini sehingga bisa terlaksana dengan baik. Hal ini kita lakukan bersama sebagai upaya melindungi bumi dari polusi, sehingga energi penghijauan untuk masa depan generasi kita dapat terus dinikmati dengan nyaman dan bersih nantinya," jelas Bonar.

Ia berharap gerakan penanaman satu pohon untuk satu kehidupan perlu dilakukan bersama semua pihak, baik dunia usaha, Pemerintah, dunia pendidikan, guru, orang tua, pelajar dan seluruh masyarakat. Dengan harapan adik-adik ini menjadi jembatan kita untuk peduli dan cinta terhadap lingkungan kedepan.

"Mudah-mudahan kolaborasi yang baik ini dapat terus ditingkatkan kedepan demi keberlangsungan lingkungan kita yang lebih baik saat ini maupun dimasa yang akan datang," pungkas Area Manager Bonar Ari Nindito.

Sementara itu, Kepala SD Negeri 9 Bagan Melibur, Priyani SPd SD dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PT. ITA yang selalu menjalankan program positif di SDN 9 Bagan Melibur. Menurutnya, operasional PT. ITA yang bersinggungan langsung dengan pemukiman dan fasilitas umum sejauh ini pihak perusahaan selalu menjaga kelestarian alam hijau serta bersinergi baik bersama semua pihak.

"Program PT. ITA kali ini pada prinsipnya sangat sejalan dengan program sekolah kami, semoga semangat kebersamaan ini dapat terus berjalan lebih baik kedepannya dalam menjaga lingkungan kita agar selalu bersih, hijau dan nyaman untuk kita semua khususnya anak-anak sebagai generasi atau calon pemimpin yang akan datang," ungkap Kepsek Priyani.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan penyampaian materi oleh tim SHE PT. ITA tentang edukasi lingkungan yang berisikan kuis berhadiah, kemudian juga dilakukan pembagian Planting Kit atau perlengkapan bercocok tanam secara simpel yang bisa dilakukan oleh siapa saja mulai dari anak-anak dengan bimbingan orang tua, dan dilanjutkan sesi penanaman puluhan bibit pohon Ketapang Kencana secara simbolis yang kemudian nantinya lebih lanjut akan ditanam oleh pihak internal sekolah.

Terlihat kegiatan positif yang diikuti hampir seratusan siswa/siswa SD Negeri 9 Bagan Melibur itu disambut baik dan antusias oleh keluarga besar Sekolah. (Sp)

Berita Lainnya

Index