Polda Riau Buka Pendidikan Bintara Polri Gelombang II TA 2024

Polda Riau Buka Pendidikan Bintara Polri Gelombang II TA 2024
Polda Riau Gelar Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri/foto: riauaktual.com

RIAUREVIEW.COM --Polda Riau menggelar Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri (Diktukba) Gelombang II TA 2024 di Lapangan SPN Polda Riau, Jalan Lintas Pekanbaru-Bangkinang, pada Senin (22/07/2024). Sebanyak 269 siswa akan mengikuti pendidikan ini selama 5 bulan ke depan.

Dalam amanatnya, Wakapolda Riau, Brigjen Pol K Rahmadi, menyampaikan bahwa pendidikan ini bertujuan untuk mempersiapkan para calon anggota Polri dalam menghadapi tugas dan tanggung jawab yang kompleks.

"Di sini, kita tidak hanya membentuk sikap profesionalisme, tetapi juga mengasah sikap kepemimpinan, etika, dan keterampilan interpersonal yang diperlukan untuk melayani masyarakat dengan baik," ujar Brigjen Rahmadi.

Brigjen Rahmadi menambahkan bahwa selama di SPN, para siswa akan dididik, ditempa, dan dilatih untuk menjadi Bhayangkara yang profesional, bermoral, serta memiliki mental dan integritas yang baik.

"Oleh karena itu, laksanakanlah seluruh tahapan pendidikan secara profesional. Tanamkan nilai-nilai disiplin dan integritas sebagaimana yang terkandung dalam nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya dengan penuh keteladanan," sebut Wakapolda.

Wakapolda juga berharap agar para peserta didik dapat menyelesaikan pendidikan ini dengan baik dan lancar serta menjadi anggota Polri yang berkualitas dan dapat melayani masyarakat dengan baik.

Wakapolda Riau menyampaikan tiga elemen penting yang harus ditanamkan kepada peserta didik baru ini, yaitu:

1. Memiliki semangat juang dan pengabdian yang tinggi untuk bangsa dan negara.

2. Memiliki kesehatan dan kekuatan fisik yang prima untuk menjalankan tugas sebagai Bhayangkara.

3. Memiliki kepekaan dan kepedulian terhadap masyarakat, serta menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan.

Brigjen Rahmadi berharap para calon Bintara Polri ini dapat menjadi insan Tribrata yang profesional, bermoral, dan memiliki integritas yang baik. Selain itu, beliau juga berharap agar lulusan tahun ini memiliki ciri khas, yaitu hafizh Quran.

"Karena kita berada di tanah Melayu yang mayoritas beragama Muslim, saya berharap lulusan tahun ini memiliki ciri khas salah satunya lulusan yang hafizh Quran," pungkas Brigjen Rahmadi.

 

 

 

Sumber: riauaktual.com

Berita Lainnya

Index