Dosen Prodi Ilmu Lingkungan Pascasarjana Unilak Laksanakan Pengabdian Masyarakat di Kelurahan Agrowi

Dosen Prodi Ilmu Lingkungan Pascasarjana Unilak Laksanakan Pengabdian Masyarakat di Kelurahan Agrowi

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM --Di Kelurahan Agrowisata Kecamatan Rumbai Barat, Kota Pekanbaru,  Dr. Ervayenri, dan Dr. Anna Juliarti tim Pengabdin Kepada Masyarakat (PKM) Dosen Ilmu Lingkungan Pascasarjana Universitas Lancang Kuning (Unilak) telah melaksanakan kegiatan  (PKM)  tentang Pengembangan Tanaman Herbal di Lahan Pekarangan Masyarakat Kelurahan Agrowisata Kecamatan Rumbai Barat Rabu, (15-05-2024).

Kegiatan PKM ini dibuka secara resmi oleh Bapak Zulken, S.P. selaku Lurah Agrowisata dan diikuti oleh tokoh-tokoh masyarakat di Kelurahan Agrowisata.  Dr. Ervayenri selaku ketua tim, dalam pemaparannya menyampaikan bahwa lahan pekarangan dapat dimanfaatkan sebagai lahan untuk bercocok tanam tanaman herbal. 

Tanaman herbal bermanfat  sebagai alternatif pengobatan berbasis kearifan lokal yang murah dan mudah, terlebih bila bermukim relatif jauh dari pusat pelayanan kesehatan. Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan PKM ini dan memberi usulan agar  dilanjutkan dengan materi pemanfaatan atau cara meracik tanaman herbal menjadi obat-obatan. Salah satu tokoh masyarakat didukung peserta lainnya serta disetujui oleh Bapak Lurah Agrowisata juga mengajukan dan berharap agar Unilak menjadikan Kelurahan Agrowisata sebagai binaan tetapnya dan dibuat MOU dan plang namanya. (Rls)
 

Berita Lainnya

Index