Pipa PT PHR di Rohil Pecah, Minyak Menyembur 20 Meter ke Udara

Pipa PT PHR di Rohil Pecah, Minyak Menyembur 20 Meter ke Udara
Pipa minyak mentah dan air milik Pertamina Hulu Rokan (PT. PHR) borcor pada Rabu (24/7/2024)./foto: Riauterkini.com

RIAUREVIEW.COM --Warga Balam KM 16 Kepenghuluan Bangko Bakti Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir Riau dihebohkan oleh kejadian bocornya pipa minyak mentah dan air milik Pertamina Hulu Rokan (PT. PHR) pada Rabu (24/7/2024). 

Menurut informasi yang dirangkum dari warga sekitar, "Kejadian pipa bocor ini ada di dua lokasi, Balam KM 16 dekat Gang Janda di samping rumah warga bernama Saring. Kejadian itu sekitar pukul 10.00 WIB. Sedangkan kejadian kedua lebih kurang berjarak 800 meter berada di dekat warung Lubis yang berdekatan dengan rumah Sihombing. Kejadian ini diketahui sekitar pukul sebelas," kata Slamat Sianturi kepada media. 

Menurutnya, akibat semburan minyak mentah tersebut, warga sekitar lokasi merasa cemas dan takut, karena melihat semburan minyak mentah lebih kurang 20 meter ke atas, berserakan ke sekitar lokasi pekarangan rumah warga. 

Korban Lubis, Sihombing dan warga lainnya yang terkena imbas semburan minyak tersebut meminta kepada pihak PT. PHR agar bertanggung jawab atas kejadian itu, karena barang-barang seperti pakaian dan tanaman di sekitar pekarangan korban sudah terkena semburan minyak mentah. 

Sementara itu Policy Goverment Public Affair (PGPA) PT. PHR wilayah Bangko Balam Abu Rizal melalui WhatsApp pribadinya saat diminta keterangan terkait kebocoran pipa tersebut menjelaskan, "Memang benar ada kejadian pipa minyak dan air yang bocor di wilayah Balam, terkait penyebab bocornya pipa itu, tim teknis sedang melakukan pengecekan di lapangan, terkait penyebab kebocoran biasanya karena Korosi atau kerusakan logam akibat degradasi lingkungan yang korosip." 

Informasi yang diterima dari warga, sampai berita ini dipublish, warga mengatakan pihak PHR atau pihak keamanan belum ada memasang garis polisi di lokasi kejadian.*

 

 

 

 

Sumber: Riauterkini.com

Berita Lainnya

Index