Plt Bupati Kepulauan Meranti Hadiri Haul Masyayikh Ke-46

Plt Bupati Kepulauan Meranti Hadiri Haul Masyayikh Ke-46

MERANTI, RIAUREVIEW.COM--Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar menghadiri Haul Masyayikh Kabupaten Kepulauan Meranti Ke-46.

Kegiatan yang di selenggarakan oleh Badan Kerjasama Alumni Pondok Pesantren (BKAPP) itu berlangsung di Surau Sirajul Muttaqin Desa Mantiasa, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Rabu malam (24/07/2024).

Plt Bupati Asmar, dalam sambutanya mengucapkan terimakasih dan rasa bangga serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas karya nyata yang telah dilakukan oleh santriwan-santriwati alumni pondok pesantren dalam dalam membangun karakter generasi muda penerus bangsa yang agamis.

"Saya merasa bangga dan bersyukur dapat berkumpul dengan para Ustad dan Ustadzah Alumni Santriwan dan Santriwati Pondok pesantren di Surau Sirajul Muttaqin ini," kata Asmar.

Dia menyebut, acara tersebut dapat mempererat tali silaturahmi antara santri, kyai dan para ulama di Kabupaten Kepulauan Meranti guna membangun kebersamaan demi terwujudnya Kabupaten Kepulauan Meranti yang lebih baik.

"Meranti merupakan salah satu daerah yang agamis dengan adanya pondok pesantren baik tradisional mau pun modern dengan adanya lembaga-lembaga seperti taman pendidikan Alqur'an, Majlis ta'lim dan Majlis zikir oleh karna itu potensi yang sangat baik itu harus dimanfaatkan secara optimal dalam memperluas syi'ar islam dan membentuk karakter muda yang berakhlak karimah," tuturnya.

Plt Bupati Asmar berharap, kedepan para alumni pondok pesantren akan lebih mampu menebarkan manfaat kebaikan kepada sesama serta menjadi penggerak dalam memajukan daerah Kabupaten Kepulauan Meranti dan senantiasa semangat dalam menjaga keutuhan NKRI.

Turut hadir Pengasuh Pondok Pesantren Nur Alwadiah Pemalang Jawa Tengah Selaku Penceramah, K.H Nurfuad, Ketua DPRD Kepulauan Meranti Fauzi Hasan, Wakapolres Kepulauan Meranti Kompol Dody Zulkarnain, Koramil Tebing Tinggi, Ketua Badan Kerjasama Alumni Pondok Pesantren Kyai Muhammad Nurdin, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti, Camat Tebing Tinggi Barat Rinaldi, Kepala Desa Se-Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan tamu undangan lainnya. (Sp)

Berita Lainnya

Index