Ini Program Kelompok di Hari Pertama

Mahasiswa FH Unilak Laksanakan KBM Membangun Desa di Kecamatan Tambang

Mahasiswa FH Unilak Laksanakan KBM Membangun Desa di Kecamatan Tambang
Foto bersama peserta KBM FH Unilak kelompok 2 (dua)

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM – Untuk melaksanakan dharma perguruan tinggi Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning (Unilak) melaksanakan Karya Bakti Kepada Masyarakat (KBM) yang biasanya dikenal dengan istilah KKN. 

Konsep KBM yang dilaksanakan adalah membangun desa, untuk tahun 2024 ini dilaksanakan di Kecamatan Tambang mulai  Kamis 25 sampai 28 Juli 2024. 

Kegiatan KBM ini pesertanya adalah mahasiswa pada semester 6 (enam) setelah menempuh Ujian Akhir Semester (UAS). Jumlah mahasiswa yang mengikuti KBM tahun 2024 ini adalah 200 (dua ratus) mahasiswa terbagi dalam 11 kelompok sekaligus  ditempatkan di 11 (sebelas) desa  di  Kecamatan Tambang. 

Setiap kelompok mahasiswa diwajibkan melaksanakan Program Kerja (Proker) minimal 7 kegiatan perhari dan 1 kegiatan  individu selama  pelaksanaan.

Kelompok  2 (dua) yang diketuai oleh Muhammad Avillla Chandra mengatakan “pada hari pertama  sebelum kegiatan acara dibuka langsung oleh Camat Tambang, kelompok kami ditempatkan  di Desa Aur Sati”. 

“Setelah pembukaan kelompok  kami bersilahturami dengan Kepala Desa Aur Sati Mohd Yanis. Pada hari yang sama berhasil dilaksanakan 7 (tujuh) kegiatan kelompok diantaranya   membersihkan Masjid Ubudiyyah Dusun 4 Bokuok, membersihkan jalan umum disekitar Posko KBM Kelompok 2 (dua) di Dusun 3 dan 4,  membersihkan areal Danau Bakuok,  penghijauan di Kantor Desa Aur Sati, membuat petunjuk jalan serta melaksanakan ronda di  Dusun 3 Aur Sati”, ungkap Ketua Kelompok  2 (dua)  Muhammad Avilla.

“Kegiatan kelompok kami tersebut telah disetujui oleh Dr. Yalid, SH, MH selaku Dosen Pembimbing Lapangan” karena sudah sesuai dengan kondisi eksisting dan bermanfaat bagi masyarakat desa setempat sejalan dengan tema membangun desa”, pungkas Muhammad Avilla.

Berita Lainnya

Index