Disaksikan Pemprov Riau, Unilak Jalin Kerjasama Dengan Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia

Disaksikan Pemprov Riau, Unilak Jalin Kerjasama Dengan Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia

RIAUREVIEW.COM --Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia(PP INI ) melakukan kerjasama dengan Universitas Lancang Kuning Riau (Unilak). Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh ketua umum Tri Firdaus Akhbarsyah SH MH, dengan Rektor Unilak Prof Dr Junaidi SS.M.Hum yang wakili oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr Hardi SE MM, di hotel Pangeran Pekanbaru, Sabtu, 27 Juli 2024.

Turut hadir dalam penandatangan MoU Wakil Dekan III Sekolah Pascasarjana Unilak Dr Indra Purnama, Sekretaris Prodi Magister Ilmu Hukum Miftah. SH, MKn, Sekretaris Umum PP INI Dr Agung Iriantoro, Kepal Biro Hukum Pemprov Riau Yan Dharmadi SH MH, dan pengurus notaris wilayah Provinsi Riau.

Ruang lingkup kerjasama berkaitan dengan Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Pelaksanana pendatanganan terasa istimewa karean disaksikan langsung oleh ratusan notaris di Riau dan saat diadakannya seminar nasional.

Dr Hardi usai ditemui menyebutkan memberikan apresiasi kepada pengurus Pusat Ikatakan Notaris Indonesia, dan Pengurus Provinsi Riau. MoU ini memberikan manfaat langsung bagi kedua belah pihak, dan bagi masyarakat Riau.

"Unilak sangat terbuka untuk melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi, dunia industri, asosiasi profesi dll. Saat ini di Unilak telah memiliki 7 Program Studi S2 dan 30 S1, Unilak terus berencana melakukan pembukaan prodi yang sesuai dengan kebutuhan zaman dan memberikan solusi bagi berbagai persoalan di masyarakat, tentu saja MoU ini bagian dari peningkatkan SDM Riau dan Indonesia. Dukungan berbagai pihak dan kolaborasi sangat diperlukan. Ujar Dr Hardi SE MM.

Usai pelaksanaan MoU dilanjutkan dengan seminar nasional memahami Badan Hukum dan Permasalahanya dengan narasumber Alwesius, S.H., M.Kn dosen Magister Kenotariatan Universitas Indonesia dan juga Dewan Kehormatan Pusat (DKP) Ikatan Notaris Indonesia, dengan moderator Miftahul Haq, S.H.,M.Kn anggota Pengurus Wilayah INI Riau dan dosen aktif di FH Unilak. (Rls).

Berita Lainnya

Index