Bupati dan Wakil Bupati Kompak Maknai Hari Jadi Bengkalis

Maknai Hari Jadi Bengkalis ke-512 : "Tegakkan Marwah, Negeri Maju, Masyarakat Sejahtera”

Maknai Hari Jadi Bengkalis ke-512 :
Gebernur Riau diwakili Ir. Emri Juli Harnis hadiri sidang paripurna peringatan Hari Jadi Bengkalis ke-512 Tahun 2024 di Gedung DPRD Bengkalis, Selasa (30/7/2024).(istimewa)

BENGKALIS,RIAUREVIEW.COM—Agenda tahunan peringatan Hari Jadi Bengkalis Tahun 2024 sukses terselenggara. Bengkalis yang usianya ke-512 tentunya memiliki makna tersendiri bagi seluruh pemangku adat dan stakholder di Kabupaten Bengkalis. 

FOTO : Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso serta sejumlah tamu undangan diarak dan disuguhi pencak silat sebelum memasuki gedung DPRD Bengkalis, Selasa (30/7/2024).(istimewa)

 

Selasa (30/7/2024) peringatan Hari Jadi Bengkalis ke-512 diperingati melalui sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis. Sidang paripurna berlangsung di Gedung DPRD Bengkalis, Jalan Antara.

Di Tahun 2024 ini, Pemkab Bengkalis mengusung tema Hari Jadi Bengkalis, “Tegakkan Marwah, Negeri Maju, Masyarakat Sejahtera". Sidang paripurna di DPRD Bengkalis tersebut dipimpin Wakil Ketua DPRD Sofyan didampingi Pj Gubernur Riau diwakili Kepala Bappedalitbang Provinsi Riau Emri Juli Harnis, Bupati Bengkalis Kasmarni, Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso, serta Wakil Ketua DPRD Syaiful Ardi.

Kesan dan pesan Hari Jadi Bengkalis ke-512 begitu bermakna. Selayang pandang pemutaran video perjalanan 3 tahun kepemimpinan Bupati Kasmarni dan H. Bagus Santoso pun ditampilkan dilayar lebar, turut disaksikan undangan yang hadir dalam sidang paripurna.

FOTO : Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso diarak berjalan kaki dari Wisma Daerah Sri Mahkota menuju Gedung DPRD Bengkalis, Selasa (30/7/2024).(Istimewa)

 

Pembukaan sekaligus laporan pun disampaikan Sekretaris Dewan (Sekwan) Rafiardi Ikhsan. Kemudian, terpapar jelas sedajah singkat perjuangan Bengkalis, yang dilaksanakan setiap tanggal 30 Juli, sejak disahkannya Perda Kabupaten Bengkalis Nomor 20 Tahun 2004 tentang Penetapan Hari Jadi Bengkalis.

Wakil Ketua DPRD Sofyan dalam pidatonya menyampaikan, penetapan Hari Jadi Bengkalis pada tanggal 30 Juli merupakan sebuah ketetapan yang sudah dikukuhkan dengan keputusan DPRD Kabupaten Bengkalis Nomor 20 Tahun 2004, tanggal 28 Juli 2004 dan telah diundangkan di dalam lembaran daerah Kabupaten Bengkalis Tahun 2024 Nomor 23 tanggal 28 Juli 2004.

FOTO : Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso diarak berjalan kaki dari Wisma Daerah Sri Mahkota menuju Gedung DPRD Bengkalis, Selasa (30/7/2024).(Istimewa)

 

"Hari Jadi Bengkalis ini khususnya bagi kita, semestinya bukanlah semata mata peristiwa mengenang dan berbagi cerita, bukan sekedar bergembira atau sebuah kegiatan seremonial belaka tetapi lebih dari itu peristiwa ini hendaklah kita jadikan sebagai momentum strategis untuk melakukan kilas balik terhadap derap pembangunan yang telah dilakukan, melihat laju pembangunan yang tengah berjalan dan untuk merencanakan peningkatan dimasa yang akan datang," ucap Sofyan.

FOTO : Wakil Ketua DPRD Bengkalis Sofyan, S.Pdi dan anggota DPRD Bengkalis saat peringatan Hari Jadi Bengkalis ke-512.(istimewa)

Jaga Nama Baik Bengkalis

Bupati Bengkalis Kasmarni disela-sela sambutannya turut mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk bersama-sama menjaga kehormatan, nama besar dan nama baik Bengkalis, sebagai kawasan yang aman, damai, kondusif, maju dan berprestasi.

Ia juga berharap, lapisan masyarakat bisa mempertahankan semangat nasionalisme, menjalani kehidupan masyarakat yang solid, bersatu dan bergotong royong sehingga dapat menciptakan pembangunan negeri yang maju dan sejahtera.

FOTO : Anggota DPRD Bengkalis hadiri sidang paripurna Hari Jadi Bengkalis ke-512 Tahun 2024, Selasa (30/7/2024).(Istimewa)

 

Ia menyatakan komitmennya, selama kurang lebih 3 tahun lima bulan menjabat sebagai kepala daerah, tidak henti-hentinya senantiasa terus berbuat dan menjadikan Bengkalis sebagai kawasan yang maju, berkembang dan berprestasi pada semua sektor.

"Semua itu akan dapat kita wujudkan, apabila adanya do’a serta dukungan yang berkelanjutan dari seluruh elemen masyarakat Bengkalis. Kami optimis dengan segala potensi SDM, SDA serta keragaman suku yang kita miliki dapat menjadi modal besar untuk tampil Bermarwah, terlebih pendiri dan pejuang Bengkalis telah mewariskan nilai-nilai perjuangan kepada kita," ungkap Kasmarni.

 

Dalam kegiatan itu, hadir sebagai tamu kehormatan Gubernur Riau diwakili Ir. Emri Juli Harnis.

“Selamat Hari Jadi Bengkalis ke-512 tahun 2024 ini, semoga negeri Bengkalis tetap memperoleh berkah dan rakyatnya makmur, maju dan sejahtera. Bengkalis Merupakan sejarah memperjuangkan negeri ini,”ungkapnya.(Galeri Foto/Sukardi)

FOTO : Sejumlah undangan dari Forkopimda Bengkalis turut hadir di Sidang Paripurna Hari Jadi Bengkalis ke-512. Tampak Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, SIK, MH dan Bupati Bengkalis dimasanya Amril Mukminin duduk dibarisan tamu VIP.(istimewa) 

FOTO : Sejumlah undangan dari Forkopimda Bengkalis turut hadir di Sidang Paripurna Hari Jadi Bengkalis ke-512. Tampak Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, SIK, MH dan Bupati Bengkalis dimasanya Amril Mukminin duduk dibarisan tamu VIP.(istimewa) 

Berita Lainnya

Index