Demi Asian Games, Proyek di Sudirman-Thamrin Agar Disetop Akhir Juli

Demi Asian Games, Proyek di Sudirman-Thamrin Agar Disetop Akhir Juli
Ilustrasi pengerjaan jalan

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Pihak kepolisian meminta agar proyek infrastruktur jalan di ruas Sudirman-Thamrin disetop demi kelancaran Asian Games. Proyek tersebut diharapkan disetop selambatnya akhir Juli 2018 ini.

"Itu sudah ada instruksi dari pemerintah khususnya dari Bina Marga bahwa jalan nanti akhir Juli, infonya bisa ditanyakan lagi ke sana, nanti akan diluruskan (tidak ada lagi pembangunan proyek)," ucap Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf, kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jalan Sudirman, Jakarta, Jumat (6/7/2018). 

Yusuf juga meminta agar jalur itu harus sudah rapi, meski proyek belum selesai. Tidak boleh lagi ada galian atau perbaikan. 

"(Jalannya) dibetulkan dulu lah selama Asian Games," ucap Yusuf yang dilansir detikcom. 

Sebelumnya, telah dilakukan simulasi perjalanan atlet dari Wisma Atlet menuju Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Rabu (4/7). Perjalanan itu dianggap telah memenuhi standar di bawah 30 menit. 

"Saat jalan tol itu 21 menit 09 detik. Berarti kan bagus kurang dari 30 menit kita. Pas di jalan arteri atau alternatif, mulai dari wisma atlet sampai dengan GBK kurang lebih 24 menit," kata Yusuf.

Selanjutnya, akan dilakukan lagi simulasi perjalanan usai libur sekolah. Hal ini untuk melihat tindakan yang tepat saat penyelenggaraan Asian Games.

Berita Lainnya

Index