Unilak Jalin Kerja Sama dengan Universitas Universal dan Universitas Rokania

Unilak Jalin Kerja Sama dengan Universitas Universal dan Universitas Rokania

RIAUREVIEW.COM --Universitas Lancang Kuning (Unilak) Riau melakukan penandatangan memorandum of understanding (MoU) dan memorandum of agreement (MoA) dengan Universitas Universal Batam serta Universitas Rokania Rokan Hulu, Senin (2/9/2024).

Dalam agenda yang dilaksanakan di Rektorat Unilak tersebut, Rektor Unilak Prof Dr Junaidi SS M Hum PHd mengucapkan selamat datang kepada Rektor Universitas Universal Dr Aswandy dan Rektor Universitas Rokania Dr Desmelati serta tim yang turut menyertai.

Dalam sambutannya Prof Junaidi menyampaikan rasa bahagia dapat menjalin kerja sama dengan kedua universitas tersebut. Menurutnya, bermitra merupakan kunci dalam mengelola organisasi.

“Saya pikir dengan MoU dan MoA ini menjadi langkah awal bagi kita untuk bekerja sama, dan menjadi peluang yang sangat besar,” tukasnya.

Prof Junaidi meyakini, dengan kemitraan yang terjalin, ke depannya akan ada banyak hal yang bisa dilakukan bersama dan menguntungkan berbagai pihak yang terlibat.

“Mudah-mudahan kegiatan kita ini dapat berjalan dengan baik, kemudian ada kerja nyata yang kita lakukan bersama. Terima kasih,” harapnya.

Rektor Universitas Universal Dr Aswandy mengucapkan terimakasih kepada Unilak atas sambutan hangat yang diberikan. “Terima kasih atas sambutan yang begitu ramah, begitu hangat. Kami sangat senang hari ini bisa hadir di sini,” ucapnya.

Terkait dengan kolaborasi yang dilakukan, Dr Aswandy memandang bahwa kerja sama adalah hal yang penting untuk dilakukan, karena bagaimanapun akan sulit bagi perguruan tinggi jika berjalan sendirian. Dengan kolaborasi, akan ada banyak capaian-capaian yang bisa diraih dan mengembangkan perguruan tinggi.


“Kami selalu memandang, bahwa dengan kolaborasi, maka proses pendidikan tinggi yang kita jalankan bisa akan berkembang lebih cepat, dan akan lebih memberikan manfaat yang lebih besar,” tegasnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Rokania Desmelati dalam sambutannya mengatakan, sebagai sesama perguruan tinggi swasta, sudah sepatutnya menjalin kerja sama dan bukan menjadi saingan. Dengan demikian, maka setiap universitas bisa sama-sama membesarkan namanya dan meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

“Kita harus berpikir positif, sehingga nanti ini sama-sama kita bisa besarkan, dan pendidikan kita di Indonesia ini lebih baik dan lebih bagus,” tuturnya. (Rls)

 

 

 

Berita Lainnya

Index