Uji Coba Transaksi Pertalite dengan QR Code di Riau Dilakukan Bulan Oktober

Uji Coba Transaksi Pertalite dengan QR Code di Riau Dilakukan Bulan Oktober
Ilustrasi (foto: cakaplah.com)

RIAUREVIEW.COM --Pertamina Retail Riau akan melaksanakan uji coba implementasi transaksi pembelian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis Pertalite menggunakan QR Code pada bulan Oktober 2024. 

Kebijakan ini diberlakukan bagi konsumen kendaraan roda empat di Provinsi Riau, dengan tujuan memastikan penyaluran BBM subsidi lebih tepat sasaran dan menghindari penyelewengan.

Penerapan QR Code ini akan berlaku khusus bagi kendaraan roda empat. Sosialisasi terkait rencana uji coba ini terus dilakukan oleh Pertamina agar masyarakat dapat bersiap dan ikut serta dalam menyukseskan program tersebut. 

Wilson Eddi Wijaya, Sales Area Manager Pertamina Retail Riau, menyatakan bahwa persiapan terus berjalan, terutama dalam hal sosialisasi kepada masyarakat.

“Kami terus melakukan sosialisasi, terutama di SPBU, di mana posko bantuan sudah disiapkan untuk membantu masyarakat melakukan pendaftaran. Kami mengimbau masyarakat untuk mempersiapkan data-data yang diperlukan saat registrasi,” ujar Wilson.

Sementara, Ketua DPC Hiswana Migas Riau, Tuah Laksamana Negara, menyampaikan dukungannya terhadap program ini. Ia berharap program ini dapat mengendalikan penyaluran BBM subsidi jenis Pertalite agar lebih tepat sasaran di Provinsi Riau. 

“Kami dari Hiswana Migas sangat mendukung program pemerintah ini. Ini adalah salah satu upaya untuk memastikan BBM jenis Pertalite tersalurkan secara tepat sasaran,” kata Tuah Laksamana.

Masyarakat yang ingin mendaftarkan kendaraan roda empatnya secara mandiri dapat mengakses situs subsiditepat.mypertamina.id atau datang langsung ke booth-booth yang tersedia di SPBU terdekat untuk mendapatkan bantuan pendaftaran.

Dalam upaya mendukung kelancaran implementasi, Direktorat Intelkam Polda Riau turut berkoordinasi dengan Pertamina Retail Riau dan DPC Hiswana Migas terkait pelaksanaan uji coba QR Code ini.

Wadir Intelkam Polda Riau Kombes Pol STP Manullang SH, juga telah melakukan pertemuan sengan Sales Area Manager Pertamina Retail Riau Wilson Eddi Wijaya, dan Ketua DPC Hiswana Migas Riau Tuah Laksamana Negara.

Wadir Intelkam Polda Riau mengingatkan Pertamina dan DPC Hiswana Migas untuk terus melakukan sosialisasi agar program ini berjalan lancar. 

“Koordinasi ini dilakukan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pilkada dan akhir tahun 2024 di Provinsi Riau,” ujar Kombes Pol STP Manullang.

Wilson Eddi Wijaya menyambut baik kerja sama dengan pihak kepolisian. “Kami berterima kasih kepada Direktorat Intelkam Polda Riau yang terus berkoordinasi terkait sosialisasi kepada masyarakat, baik secara langsung maupun melalui media sosial. Kami juga telah memasang spanduk imbauan di SPBU yang ada di Provinsi Riau serta menyediakan pos layanan pendaftaran di SPBU,” pungkasnya.

Dengan program ini, pemerintah berharap penyaluran BBM bersubsidi menjadi lebih efektif dan efisien, dimulai dengan uji coba pada kendaraan roda empat di bulan Oktober 2024.

 

 

 

Sumber: Cakaplah.com

Berita Lainnya

Index