Sebutan 'Cebong-Kampret' Diminta Disetop, Fadli: Yang Mulai Siapa?

Sebutan 'Cebong-Kampret' Diminta Disetop, Fadli: Yang Mulai Siapa?

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Waketum Gerindra Fadli Zon sepakat istilah 'kecebong' dan 'kampret' yang berkaitan dengan dukungan politik dihilangkan. Namun Fadli mempertanyakan siapa yang memulai penyebutan istilah itu.

"Ya, yang memulai siapa? Saya nggak tahu juga. Itu kan bahasa-bahasa yang berkembang di media sosial. Saya kira bagus-bagus saja nggak usah ada penyebutan yang kayak gitu," ujar Fadli yang dilansir detikcom di gedung DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/7/2018).

Selain itu, menurut Fadli, ada hal lain yang tak kalah penting untuk diperhatikan. Dia mengatakan penyebaran fitnah dan hoax di media sosial seharusnya menjadi hal yang patut diwaspadai.

"Sebenarnya intinya adalah bagaimana menghentikan segala macam fitnah-hoax di media sosial itu lebih penting daripada ungkapan-ungkapan seperti itu," kata Fadli.

"Kalau kita berdebat di media sosial itu orangnya jelas, bertanggung jawab, dan tidak menyebarkan fitnah, black campaign, dan sebagainya. Orang boleh berbeda pendapat dan kritis, boleh menegasikan, tapi jangan fitnah," imbuh Wakil Ketua DPR itu.

Seruan ini berawal dari pernyataan Aa Gym dalam Kajian Tauhid di Masjid Istiqlal. Dia meminta kepada masyarakat tidak menyebut orang dengan gelar yang buruk, termasuk memanggil 'kecebong' atau 'kampret'.

"Jadi jangan panggil dengan gelaran yang buruk. Yang satu panggil kecebong, yang satu panggil kampret," kata Aa Gym dalam acara Kajian Tauhid, di Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu (8/7).

Berita Lainnya

Index