10 Formasi CPNS di Kuansing Tak Ada Pelamar, Tujuh Diantaranya Dokter Spesialis

10 Formasi CPNS di Kuansing Tak Ada Pelamar, Tujuh Diantaranya Dokter Spesialis
Kepala BKPP Kuansing Mardansyah. (foto: ist)

RIAUREVIEW.COM --Kendati ribuan orang yang mendaftar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, ternyata ada 10 formasi jabatan tanpa pelamar.

"Hingga masa pendaftaran ditutup, ada 10 jabatan tak ada pelamar," kata Mardansyah, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing, Rabu (11/9/2024) pagi di Telukkuantan.

Dari 10 formasi yang kosong tersebut, dua merupakan formasi penyandang disabilitas, yakni Analis Kebijakan Ahli Pertama Kesbangpol dan Arsiparis Ahli Pertama Dispersip.

Sedangkan delapan formasi umum tanpa pelamar yakni, Arsiparis Ahli Pertama pada Disdukcapil dan tujuh dokter spesialis.

Adapun tujuh jabatan dokter spesialis tersebut, yakni Dokter Spesialis Anak, Dokter Spesialis Bedah Saraf, Dokter Spesialis Bedah Toraks Kardiovaskular, Dokter Spesialis Emergency Medic, Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah, Dokter Spesialis Orthopaedi dan Traumatologi dan Dokter Spesialis Saraf/Neurologi.

Seperti diketahui, pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau sebanyak 5.626 orang. Mereka akan bersaing untuk mengisi formasi 200 jabatan.

Dari 5.626 orang ini, ada tiga orang yang melamar formasi penyandang disabilitas. Sejalan dengan masa pendaftaran, panitia telah melakukan verfikasi terhadap berkas pelamar.

"Panselda sudah seleksi administrasi 3.790 berkas, hasilnya 3.345 orang dinyatakan memenuhi syarat dan 445 orang tidak memenuhi syarat. Sedangkan 1.836 orang belum diverifikasi," kata Mardansyah.

Panselda akan melakukan seleksi administrasi hingga 17 September mendatang. Kemudian, hasilnya akan diumumkan secara kolektif dan akan muncul notifikasi di akun peserta.

"Bagi peserta yang dinyatakan tidak memenuhi syarat, bisa melakukan sanggahan. Masa sanggah yakni pada tanggal 18 - 20 September," kata Mardansyah. Jika ada sanggahan, Panselda akan memberikan jawaban langsung kepada peserta tersebut. Pengumuman pasca sanggah akan dilakukan pada 21 - 27 September 2024.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemkab Kuansing akan memfasilitasi pelaksanaan tes CPNS. Seleksi CPNS dengan CAT akan dilaksanakan di Gedung Serba Guna Universitas Islam Kuansing.**

 

 

 

Sumber: goriau.com

Berita Lainnya

Index