Sudah Dua Hari Dibuka, Belum Ada Tanggapan Masyarakat Masuk Terkait Bacabup Siak

Sudah Dua Hari Dibuka, Belum Ada Tanggapan Masyarakat Masuk Terkait Bacabup Siak
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Siak (foto: cakaplah.com)

RIAUREVIEW.COM --Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Siak menyampaikan hingga saat ini belum ada tanggapan masyarakat terhadap bakal calon bupati dan wakil bupati yang masuk sejak dibukanya tahapan pada Ahad (15/9/2024).

Koordinator Divisi (Kordiv) Teknis Penyelenggaraan KPU Siak, Dedi Kurniawan mengatakan tahap tanggapan masyarakat ini sesuai jadwal akan ditutup pada Rabu (18/9/2024) dideadline pukul 23.59 WIB.

"Belum ada yang masuk. Ini sudah hari kedua," kata Dedi, Senin (16//9/2024).

Dedi menjelaskan, pada tahap ini KPU memberikan kesempatan kepada masyarakat secara luas untuk menanggapi bakal calon bupati dan wakil bupati Siak pasca penerimaan berkas administrasi bacalon.

"Cara memberikan tanggapan atau masukan pada tahapan ini cukup gampang, masyarakat bisa memasukkan tanggapannya melalui portal info KPU dan bisa secara luring atau datang ke kantor KPU," kata Dedi.

Sebelumnya Dedi mengatakan jika memberikan tanggapan atau masukan kepada pasangan Bacalon, masyarakat diminta secara objektif. Tanggapan dan masukan itu secara tertulis, memuat identitas yang jelas.

Dedi menyebut, pihaknya akan melakukan klarifikasi atas masukan dan tanggapan masyarakat pada 15-21 September 2024 sebelum pleno penetapan bacalon menjadi calon pada 22 September 2024.

Setelah pleno penetapan, 23 September 2024 dilaksanakan pengundian nomor urut pasangan calon.

 

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index