DPRD Riau Periode 2024-2029 Umumkan Pimpinan Fraksi, Ini Nama-namanya

DPRD Riau Periode 2024-2029 Umumkan Pimpinan Fraksi, Ini Nama-namanya
Sidang paripurna perdana DPRD Riau periode 2024-2029 umumkan struktur pimpinan fraksi, Kamis (19/9/24) (foto:Rinai/RiauAktual)

RIAUREVIEW.COM  --Struktur pimpinan fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau masa jabatan tahun 2024-2029 diumumkan dalam sidang paripurna, Kamis (19/9/24).

Sidang paripurna perdana pasca dilantiknya 65 anggota DPRD Riau periode tahun 2024-2029 itu dipimpin oleh Ketua DPRD Riau Sementara,  Ma'mun Solikhin.

Masing-masing juru bicara partai politik membacakan Surat Keputusan (SK) dari dewan pimpinan partai masing-masing sebelum menyerahkannya pada Ketua DPRD Riau Sementara. 

Untuk Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah diputuskan Ma'mun Solikhin sebagai Ketua, Suyadi sebagai Wakil Ketua dan Soniwati sebagai Sekretaris.

Fraksi Golkar dipimpin oleh Nalladia Ayu Rokan, Evi Juliani sebagai Wakil Ketua dan Jon Ade Nofendra sebagai Sekretaris.

Selanjutnya untuk Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah ditetapkan politisi Ayat Cahyadi sebagai Ketua, Khairul Umam sebagai Wakil Ketua dan Abdullah sebagai Sekretaris.

Fraksi Partai Gerindra diketuai oleh Ginda Burnama, Zulhendri sebagai Wakil Ketua dan Androy Aderianda sebagai Sekretaris.

Untuk Fraksi Partai Demokrat telah ditetapkan nama Dodi Saputra sebagai Ketua, Nur Azmi Hasyim menjadi Wakil Ketua dan Manohara Napitupulu sebagai Sekretaris Fraksi.

Sementara itu petahana anggota DPRD Riau periode 2019-2024, Kasir, akan menjadi Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk masa jabatan DPRD Riau periode 2024-2029. Misliadi yang juga petahana sebagai Wakil Ketua, Mukhtarom sebagai Sekretaris dan Adrias yang dikenal sebagai istri Sekdaprov Riau SF Hariyanto ditetapkan menjadi Bendahara.

Di Fraksi Partai Nasdem mantan anggota DPRD Kota Pekanbaru yang juga pengusaha sukses Munawar Syahputra ditetapkan sebagai Ketua, Hasbi sebagai Wakil Ketua, Farida Saat sebagai Sekretaris dan Daniel Eka Saputra sebagai Bendahara.

Terakhir, Fraksi Gabungan PAN-PPP menetapkan posisi pimpinan diisi seluruhnya oleh PAN yaitu Diski sebagai Ketua, Fairuz Sekretaris dan M Vadhel Variza sebagai Bendahara

 

 

 

 

Sumber: Riauaktual.com

Berita Lainnya

Index