Ini Pesan Yang Disampaikan

Rektor Unilak Lantik Kepala P2K2, Kabid, dan Jajaran Pimpinan Prodi

Rektor Unilak Lantik Kepala P2K2, Kabid, dan Jajaran Pimpinan Prodi

RIAUREVIEW.COM --Universitas Lancang Kuning (Unilak) menggelar pelantikan Kepala dan Kabid Pusat Pembinaan Karir dan Kewirausahaan (P2K2), Ketua, dan Sekretaris program studi (prodi), yang langsung dilantik oleh Rektor Unilak Prof Dr Junaidi SS MHum PhD, Jumat (20/9/2024).'

Pelantikan turut disaksikan Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr Zamzami, Wakil Rektor II Bidang Kuangan, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama serta Dekan di lingkungan Unilak.

Dalam sambutannya, Prof Junaidi mengucapkan selamat kepada pejabat struktural Unilak yang telah dilantik. “Saya ucapkan selamat kepada Bapak Ibu semua yang dilantik pada hari ini. Bapak Ibu, ini adalah amanah yang diberikan kepada kita untuk memegang jabatan,” ungkapnya.

Ia mengatakan P2K2 memiliki peran penting dalam mendukung dan mengambangkan karir mahasiswa, serta mendorong semangat kewirausahaan di lingkungan kampus.

Selain itu, Prof Junaidi juga menuturkan, pada pelantikan tersebut cukup banyak kaprodi yang baru, dan menjabat untuk prodi yang juga baru.

“Tantangannya kan berat, harus menyiapkan akreditasi, memastikan jika dosennya sudah cukup, sudah tayang di PDDIKTI, sehingga bisa menerima mahasiswa di semester ini,” ujarnya.

Dengan pelantikan ini, Unilak diharapkan mampu terus memperkuat perannya sebagai institusi pendidikan terkemuka di Provinsi Riau.

Selain berfokus pada akademik, universitas juga terus mendorong semangat kewirausahaan dan pengembangan karier di kalangan mahasiswa.

Pelantikan ini menandai langkah maju dalam mewujudkan visi Unilak sebagai universitas yang unggul dan berdaya saing, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Dalam pelantikan tersebut sebanyak 14 pejabat struktural dilantik yaitu Ketua Prodi Magister Ilmu Komputer Dr Susandri M Kom, Sekretaris Prodi Magister Ilmu Komputer Dr Ahmad Zamsuri M Kom, Ketua Prodi Magister Pendidikan Vokasi Keteknikan Dr Rizki Novendra S Kom M MSI, Sekretaris Prodi Magister Pendidikan Vokasi Keteknikan Yogo Turnandes.

Kemudian, Ketua Prodi Magister Ilmu Pertanian Dr Mulyono Apriyanto STP MT, Sekretaris Prodi Magister Ilmu Pertanian Dita Fitriani STP MTP, Sekretaris Prodi Magister Hukum Miftahul Haq SH MKn, Ketua Prodi Magister Manajemen Dr Richa Afriana Munthe MM, Ketua Prodi Bisnis Digital Antar Waktu Muammar Revnu Ohara M I Kom, Ketua Prodi PVTO Antar Waktu Fajar Maulana MPd T.

Kepala P2K2 Antar Waktu Arini SE Mak Ak CGAA, Ketua bidang Kewirausahaan P2K2 Fikratul Ihsan STP Msi, Ketua Bidang Karir P2K2 Antar Waktu  Aris Yulantomo MPd, dan Ketua Bidang Pembinaan Karir Disabilitas P2K2 Meta Silfia Novembli.

Sementara itu Kaprodi Magister Pendidikan Vokasi Keteknikan Dr Rizki Novendra S Kom M MSi mengucapkan terima kasih kepada jajaran pimpinan Unilak, pimpinan Pascasarjana dan rekan rekan di Unilak. Pesan pak rektor untuk dapat mencari mahasiswa baru akan kami laksanakan dan bekerja dengan sungguh sungguh. Prodi ini baru saja dibuka dan telah menerima ijin dari DIkti, dan saat ini menerima mahasiswa baru. (Rls)

Berita Lainnya

Index