Ini Alasan Bawaslu Temui SBY di Kediaman Bukan Kantor PD

Ini Alasan Bawaslu Temui SBY di Kediaman Bukan Kantor PD

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Jajaran Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menyambangi kediaman Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Mega Kuningan, Jaksel. Bawaslu memutuskan menemui SBY di kediaman karena kegiatan partai. 

"Nggak ada (yang spesial), semua sama. Ini kami memang berharap bisa ditemui semua ketum dan sekjen dan kebetulan hari ini adanya di rumah," ujar Ketua Bawaslu Abhan yang dilansir detikcom di Mega Kuningan Timur VII, Jaksel, Selasa (10/7/2018).

SBY, yang ikut dalam tanya-jawab bersama wartawan, langsung menimpali keterangan Abhan. SBY menegaskan pertemuan untuk sosialisasi standar caleg di kediaman karena berlangsungnya kegiatan pengurus partai. 

"Kalau itu, saya jawab itu. Untuk diketahui Saudara-saudara, kami dua hari ini nonstop kegiatan partai," ujar SBY.

Kegiatan yang dimaksud SBY adalah proses seleksi caleg yang berlangsung di kantor DPP dan sidang Majelis Tinggi Demokrat membahas capres/cawapres di kediaman SBY.

"Berlanjut hari ini pertemuan dengan para pimpinan Demokrat daerah pada tingkat provinsi dan sejumlah kegiatan. Oleh karena itu, karena sedang melakukan kegiatan di sini, pertemuan saya selaku pimpinan partai dengan komisioner Bawaslu yang dipimpin Pak Abhan (di kediaman). Jadi hakikatnya sama, nilainya sama," tegasnya. 

Sosialisasi pencalonan anggota legislatif (caleg) sudah dilakukan Bawaslu ke sejumlah parpol. Di antaranya PAN, NasDem, dan Perindo, yang pertemuannya dilakukan di kantor DPP. 

Berita Lainnya

Index