Sepakat Ikuti Hasil KLB, PWI Jateng Bakal Undang Zulmansyah

Sepakat Ikuti Hasil KLB, PWI Jateng Bakal Undang Zulmansyah

SEMARANG,RIAUREVIEW.COM – PWI Jawa Tengah dan pengurus kabupaten/ kota di provinsi ini secara tegas mendukung sepenuhnya hasil keputusan Kongres Luar Biasa (KLB) PWI Pusat, yang memilih Zulmansyah Sekedang sebagai Ketua Umum PWI Pusat dan Sasongko Tedjo sebagai Ketua Dewan Kehormatan.

Penegasan itu tergambar dalam.rapat pleno diperluas secara online melalui Zoom Cloud Meetings pada Senin (23/9) malam yang digelar PWI Provinsi Jawa Tengah.

Selain pengurus harian, pengurus pleno, dewan kehormatan, dan penasihat, rapat pleno diperluas juga diikuti hampir semua pimpinan PWI kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Sebagian kecil PWI kabupaten/ kota yang tidak hadir karena bersamaan dengan acara pengundian nomor urut calon kepala daerah, menyatakan sikap yang sama dengan PWI Jateng dan PWI kabupaten/ kota se- Jateng.

“Sikap PWI Jawa Tengah yang mendorong sesegera mungkin penyelesaian persoalan di PWI Pusat pernah kita nyatakan melalui rilis, juga saya sampaikan langsung di hadapan Hendry Ch Bangun saat pelaksanaan SJI (Sekolah Jurnalisme Indonesia) di Hotel Puri Garden Semarang. Sejak awal kami ingin penyelesaian secara internal organisasi,” kata Ketua PWI Jawa Tengah, Amir Machmud NS.

Namun, lanjutnya, persoalan di PWI Pusat justru semakin meruncing dan tidak menguntungkan citra organisasi di hadapan para mitra kerja.

Amir mengutarakan, persoalan yang berlarut dan banyak hal kontraproduktif dilakukan PWI Pusat akhirnya membuat PWI Jawa Tengah menyiratkan sikapnya.

Pertama, sebagai bentuk koreksi atas persoalan yang terjadi di PWI Pusat, pihaknya mengirimkan delegasi melalui surat mandat untuk mengikuti Kongres Luar Biasa (KLB) di Jakarta, 18-19 Agustus 2024.  (Rls)
 

Berita Lainnya

Index