Gerindra Gambarkan Hubungan Prabowo-Amien yang Penuh Hormat

Gerindra Gambarkan Hubungan Prabowo-Amien yang Penuh Hormat

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Partai Gerindra menyebut hubungan Ketua Umum Prabowo Subianto dengan senior PAN Amien Rais sangat baik, bahkan penuh rasa saling menghormati. Begini gambarannya. 

"Setahu saya Pak Prabowo adalah orang yang sangat menghormati Pak Amien Rais," kata anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade yang dilansir detikcom, Selasa (10/7/2018).

Andre menjelaskan bagaimana tepatnya seorang Prabowo menghormati Amien Rais. Di berbagai kegiatan, kata Andre, Prabowo kerap menyampaikan pernyataan bahwa Amien merupakan mentor politiknya. 

"Bahkan di berbagai kegiatan Pak Prabowo selalu menyampaikan di depan kami bahwa Pak Amien adalah salah satu tokoh yang beliau hormati dan juga salah satu mentor beliau dalam berpolitik," sebut Andre. 

Ketua DPP Gerindra Desmond J Mahesa sebelumnya melontarkan pernyataan kalau Amien pernah memperalat Prabowo. Andre mengatakan, hubungan Prabowo-Amien sudah terjalin sejak puluhan tahun lalu dan keduanya saling respek. 

"Intinya hubungan Pak Prabowo dengan Pak Amien sangat akrab dan sangat baik. Beliau adalah dua tokoh yang saling bersahabat dari puluhan tahun yang lalu dan Pak Prabowo selalu menghormati Pak Amien," sebut Andre. 

Pernyataan Desmond membuat Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi membela Ketua Dewan Kehormatan PAN itu. Viva meminta Gerindra perlu menertibkan kadernya yang kerap membuat panas dalam berkomentar.

"Gerindra harus menertibkan pengurus dan kadernya dalam membuat pernyataan. Jika tidak tahu masalah strategi dan target partai, lebih baik diam," kata Viva.

Sebelumnya, Desmond menyatakan Amien Rais menjadikan Prabowo sebagai alat. Namun kini Amien Rais seolah seperti menempel ke Prabowo. Bahkan Amien Rais juga disebut-sebut bakal nyapres di 2019.

"Pak Amien dulu menggunakan Pak Prabowo sebagai alat, sekarang kok maju. Lucu. Ini orang tua ini bagi saya cuma lucu-lucuan saja lah," ujar Desmond di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (9/7/2018) kemarin. 

Berita Lainnya

Index