Dinas PUPR-PKPP Riau Turunkan Alat Berat Tangani Jalan Longsor di Inhil

Dinas PUPR-PKPP Riau Turunkan Alat Berat Tangani Jalan Longsor di Inhil
Alat berat dan material untuk penanganan jalan longsor di Kabupaten Indragiri Hilir (foto: Riauaktual.com)

RIAUREVIEW.COM --Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruangan, Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau telah mengerahkan alat berat dan material untuk menangani jalan longsor yang terjadi di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). 

Longsor tersebut terjadi di Ruas Jalan Kuala Cinaku (Batas Inhil) - Rumbai Jaya, tepatnya di Pekan Tua STA 12 + 485, Kecamatan Kempas, pada Jumat (27/9/2024) pukul 10.15 WIB.

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, longsor menyebabkan gangguan arus lalu lintas. Kendaraan roda empat dan roda dua harus melewati jalur dengan sistem buka tutup karena seluruh badan jalan terdampak longsor.

Menindaklanjuti kejadian tersebut, Kepala Dinas PUPR-PKPP Riau, M Arief Setiawan, segera menurunkan tim yang dipimpin oleh Kepala Bidang Bina Marga, Teza Dasra, untuk melakukan survei kerusakan jalan di lokasi longsor.

"Kami telah melakukan monitoring langsung di lokasi longsor bersama Kadis PUPR Inhil, jajaran, serta Kepala Desa Pekan Tua," ungkap Teza pada Minggu (29/9/2024).

Teza menjelaskan bahwa kondisi jalan yang mengalami longsor saat ini sudah putus total, sehingga tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat. Sebagai langkah sementara, pihaknya melakukan alih trase badan jalan ke sisi kanan dari arah Rengat menuju Tembilahan.

"Alat berat dan material sudah kita turunkan ke lokasi untuk penanganan. Namun, sebelum melakukan penimbunan, terlebih dahulu dilakukan pengeringan parit di sisi kanan. Saat ini, tim sedang bekerja, dan kami berharap proses penanganan jalan longsor ini bisa segera selesai," tutup Teza.

 

 

 

Sumber: Riauaktual.com

Berita Lainnya

Index