Perdana Kader Gerindra Jadi Ketua DPRD Kuansing

Perdana Kader Gerindra Jadi Ketua DPRD Kuansing
Pelantikan Pimpinan Defenitif Pimpinan DPRD Kuansing 2024 -2029 (Jon/HRC)

RIAUREVIEW.COM --Juprizal dari Partai Gerindra resmi dilantik sebagai Ketua DPRD Kuantan Singingi (Kuansing) periode 2024-2029, Rabu (02/10/2024). Pelantikan ini merupakan momen bersejarah bagi Partai Gerindra, yang untuk pertama kalinya memimpin DPRD Kuansing sejak kabupaten tersebut berdiri 24 tahun lalu. Pada periode sebelumnya (2019-2024), Partai Gerindra hanya menduduki posisi Wakil Ketua II DPRD.

Pelantikan Juprizal dilakukan dalam sidang paripurna DPRD Kuansing dengan agenda pengambilan sumpah dan janji pimpinan definitif, yang juga melantik Romi Alfisah Putra dari Partai Golkar sebagai Wakil Ketua II DPRD Kuansing. Sidang paripurna tersebut dipimpin oleh Juprizal selaku Ketua DPRD Kuansing sementara.

Sidang paripurna ini dihadiri oleh Asisten III Setda Kuansing Rustam yang mewakili Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Kuansing, sejumlah anggota Forkopimda, serta seluruh anggota DPRD Kuansing. Proses pengambilan sumpah dan janji dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Gubernur Riau oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kuansing, Napisman. Pengambilan sumpah kemudian dipandu oleh Wakil Ketua Pengadilan Teluk Kuantan, Ferdi.

Dalam sambutannya, Juprizal mengajak seluruh anggota DPRD Kuansing untuk bekerja sama dan menunjukkan kinerja yang baik dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat. Ia menekankan pentingnya kehadiran anggota dewan dalam setiap rapat, baik rapat kelengkapan dewan, rapat pimpinan, maupun rapat paripurna.

"Dengan segala kerendahan hati, kami mengajak seluruh anggota DPRD Kuansing untuk berbagi pengalaman, mencurahkan ide, dan menyumbangkan pikiran demi kemajuan daerah ini ke depan," ujar Juprizal dalam sambutannya.

Pelantikan ini menandai langkah baru bagi DPRD Kuansing dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai lembaga legislatif untuk periode lima tahun mendatang

 

 

Sumber: haluanriau.com.

 

Berita Lainnya

Index