Kecalakaan di Tol Permai, Belasan Penumpang Bus Luka-luka

Kecalakaan di Tol Permai, Belasan Penumpang Bus Luka-luka

RIAUREVIEW.COM --Sebanyak 13 orang menjadi korban dalam kecelakaan serius yang melibatkan Bus Aero dan truk tronton di Tol Pekanbaru-Dumai (Permai), Kamis (3/10/24) dini hari. Insiden yang terjadi di Kilometer 20, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, itu nyaris berakhir tragis.

Bus Aero mewah dengan nomor polisi BM 7793 TU menabrak bagian belakang truk tronton bernomor BK 8308 CU. Menurut Kasat Lantas Polres Siak, AKP Fandri, bus yang dikemudikan oleh Indra Fauzi (40) diduga melaju dengan kecepatan tinggi. Sehingga tak sempat menghindari truk yang dikendarai Suwarno (42), warga asal Deli Serdang.

“Dugaan awal, kecelakaan terjadi akibat pengemudi bus tidak mampu menghindari truk yang berada di depannya,” jelas Fandri. 

Dari total penumpang, dua orang mengalami cedera serius. Uliana (21) dan Yudith Muhammad (26) menderita patah tulang belakang, sementara penumpang lainnya mengalami luka di berbagai bagian tubuh, mulai dari leher, kaki, hingga dada. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Proses evakuasi berlangsung cepat. Para korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Santa Maria, Pekanbaru untuk mendapatkan perawatan intensif. Pihak kepolisian juga segera melakukan olah TKP untuk menyelidiki penyebab pasti kecelakaan tersebut.

“Kami masih mendalami penyebab kecelakaan ini,” ungkap Fandri, seraya mengimbau pengguna jalan tol untuk mematuhi batas kecepatan guna menghindari kejadian serupa. 

Benturan keras membuat bagian depan bus Aero hancur. Puing-puing material bus bertebaran di lokasi kejadian, menambah kengerian peristiwa tersebut. Kasus ini masih dalam penanganan pihak kepolisian. **

 

 

 

Sumber: Riauterkini.com

Berita Lainnya

Index