Golkar: Cawapres Jokowi Harusnya dari Kalangan Parpol

Golkar: Cawapres Jokowi Harusnya dari Kalangan Parpol

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Partai Golkar menilai cawapres Joko Widodo idealnya dipilih dari kalangan partai politik. Alasannya, dukungan parpol berperan penting dalam menjaga stabilitas pemerintahan.

"Seharusnya pendamping Pak Jokowi lima tahun ke depan berasal dari partai karena kami tidak bisa melanjutkan pembangunan kalau tanpa ada stabilitas pemerintahan yang didukung parpol yang kuat," kata Ketua DPP Golkar Ace Hasan yang dilansir detikcom dalam sambungan langsung dalam diskusi Polemik 'Jokowi Memilih Cawapres' di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (14/7/2018).

Menurut Ace, Jokowi harus mempertimbangkan hal tersebut ketika menentukan sosok cawapres. Soal sosok cawapres, Golkar menyorongkan nama sang ketum Airlangga Hartarto.

Airlangga dinilai Golkar memiliki kriteria yang pas untuk mendampingi Jokowi. Airlangga punya kapabilitas di bidang ekonomi.

"Karena itu, menurut saya, tetap menjadi penting dari parpol dan Golkar tentu menyodorkan nama Pak Airlangga," sebut Ace.

Meski begitu, Golkar tetap menyerahkan keputusan soal cawapres itu di tangan Jokowi. Siapa pun yang akan diputuskan Jokowi, Ace berharap hal itu melalui kesepakatan seluruh parpol koalisi.

"Soal cawapres, tentu kami serahkan sepenuhnya kepada Pak Jokowi untuk menentukan siapa figur yang layak untuk mendampinginya. Namun tentu proses pembahasannya harus dengan parpol pendukung pemerintah," ujar Ace.

Berita Lainnya

Index