Demokrat Masih Beda Pendapat soal Dukung Jokowi atau Prabowo

Demokrat Masih Beda Pendapat soal Dukung Jokowi atau Prabowo

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Partai Demokrat (PD) sampai saat ini belum menentukan arah dukungan untuk Pilpres 2019. Waketum PD Syarief Hasan mengakui di internal partai masih ada beda pandangan soal dukungan ke Joko Widodo atau Prabowo Subianto. 

"Ya di tiap rapat ada beberapa pandangan, itu biasa. Kalau nggak ada perbedaan, ya nggak perlu rapat," ujar Syarief yang dilansir detikcom di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/7/2018).

Syarief menyebut, rapat-rapat partai dilakukan demi mencari solusi. Demokrat disebut Syarief akan berkoalisi dengan pihak yang punya chemistry. 

"Dalam rapat itu ada opsi-opsi. Apa yang cocok chemistry-nya dengan Demokrat itu yang kita ambil," sebut dia. 

Demokrat juga masih menjajaki peluang pembentukan poros ketiga pilpres. Mereka mengaku masih memantau PKB. PKB sendiri sudah resmi mendeklarasikan mengusung Joko Widodo untuk 2019.

"Kita lihat nanti apakah PKB confirmed atau tidaknya. Karena bukan hanya PKB, tapi partai-partai lain juga," ucap Syarief. 

Lalu, sampai sejauh ini, lebih condong ke mana Demokrat akan berkoalisi? 

"Lebih nyaman... wong kita belum coba kok, belum duduk. Namanya nyaman kalau kita sudah duduk bersama," ucap dia. 

Meski demikian, Syarief menyebut komunikasi ke pihak Prabowo cukup positif. "Ya kita terus komunikasi dengan Prabowo dan sangat positif," sebutnya. 

Berita Lainnya

Index