Demokrat Akui Intens dengan Gerindra

Demokrat Akui Intens dengan Gerindra

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Partai Demokrat sejatinya akan bertemu dengan Partai Gerindra hari ini. Demokrat mengaku saat ini lebih intens dengan Gerindra ketimbang poros koalisi lain. 

"Sampai saat ini dengan PDIP kita belum pernah melakukan berkomunikasi politik secara langsung, tetapi Pak SBY langsung ke Pak Jokowi namun belum menghasilkan kesepakatan. Sampai hari ini belum mencapai kesepakatan, sehingga Pak SBY sebagai ketum akan melakukan komunikasi politik dengan Gerindra dan Prabowo," ujar politikus PD Ferdinand Hutahaean yang dilansir detikcom di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (18/7/2018).

"Maka, arah politiknya sekarang memang kita lebih intens dengan Gerindra," imbuh Ferdinand, Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP PD. 

Meski demikian, Ferdinand menegaskan sampai saat ini belum ada kesepakatan koalisi antara PD dan Gerindra. Menurutnya, masih banyak hal yang perlu dibicarakan sebelum sepakat berkoalisi.

"Tetapi apakah itu akan terbentuk koalisi, itu tergantung hasil pembicaraan antara SBY dengan Prabowo karena hal-hal yang harus disepakati itu harus terjadi baru bisa berkoalisi. Kalau tidak disepakati nanti kondisi-kondisi yang kita ajukan, tentu tidak mungkin berkoalisi," ucap Ferdinand.

Ferdinand menyebut SBY dan Jokowi sudah berkomunikasi. Namun, secara partai, Ferdinand menyebut komunikasi itu belum terjadi. 

"Bahwa sebelumnya Pak SBY sebagai Ketum Demokrat sudah melakukan komunikasi politik langsung kepada Pak Jokowi, tetapi tidak dengan PDIP," ucapnya. 
 

Berita Lainnya

Index