Nama Unilak Bergema di Lomba Debat Nasional di Gorontalo

Nama Unilak Bergema di Lomba Debat Nasional di Gorontalo

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Siapa sangka dibalik badannya yang kecil, Cep Permana Galih menyimpan bakat besar dalam dirinya.

Cep Maulana Galih mahasiswa semester 4 Fakultas Ekonomi Universitas Lancang Kuning (Unilak) berhasil meraih juara satu lomba Debate National Competiton di Gorontalo yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Manajemen Indonesia(HMMI)

Cep Mulyana berhasil meyakinkan juri hingga mampu mengungguli 40 Universitas lainnya dari seluruh Indonesia.

Beberapa peserta yang ikut diantaranya Universitas Islam marros, Universitas Negeri Gorontalo, Universitas pallopo, Unri, UISU, Universitas fajar, Universitas Alaudin Makassar dan lain-lain.

Cep yang di hubungi langsung ke Gorontalo menyebut ada banyak rangkaian kegiatan di Gorontalo selain debat juga diadakan Rakernas HMMI, saat lomba debat dirinya mengangkat tema peran generasi milenial di era digital.

"Terimakasih kepada kawan-kawan seperjuangan, para senior dan orang tua saya" ujar Cep Permana.

Cep menceritakan bahwa keikutsertaan ke Gorontalo dalam rangka acara rakernas HMMI ke VIII dan National Debate Competition serta seminar nasional yang menghadirkan Kementerian Perekonomian, Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Kementerian Ristekdikti. Atas keberhasilan ini Cep mendapatkan piagam dan sertifikat.

Sementara itu Wakil Rektor III Unilak Dr. Eddy Asnawi mengucapkan terima kasih kepada Cep yang telah mengharumkan nama Unilak.

"Unilak bangga akan prestasi yang di raih Cep, semoga dapat diikuti oleh mahasiswa lainnya dan ini juga sebagai bukti bahwa mahasiswa Unilak mampu berprestasi dan berkompetisi, karena seluruh mahasiswa di Unilak dididik untuk menjadi unggul, berprestasi dan mampu berkompetisi melalui materi perkuliahan dan pendidikan karakter di Unilak.

Untuk itu Eddy mengajak masyarakat Riau untuk kuliah di Unilak tutupnya.

Berita Lainnya

Index